Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Diet Ala Idol Kpop sebagai Tren Diet Sementara, Ada Jennie Blackpink!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Diet ala idol kpop ternyata menjadi tren di masyarakat Indonesia akhir-akhir ini, lho. Memiliki tubuh dengan tampilan yang ramping seperti unnie Korea Selatan, siapa yang tidak mau ‘kan? Idol Kpop (Korean Pop) memang selalu menjadi trend center masyarakat di belahan dunia, termasuk Indonesia. Mulai dari fashion, kecantikan, perawatan, hingga pola dietnya.

Perlu kamu ketahui bahwa mereka menjalani diet dengan pola berbeda. Ada diet yang untuk jangka panjang, ada juga yang hanya bersifat sementara dan diilakukan saat kegiatan tertentu saja. Misalnya, ketika akan melakukan pemotretan sampul majalah, syuting iklan sebagai brand ambassador, hingga saat comeback. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana diet sementara para unnie Korsel. Yuk, langsung simak penjelasannya berikut ini.

Diet Ala Idol Kpop Jennie Blackpink

Siapa sih yang tidak kenal dengan member Blackpink yang satu ini? Jennie yang berperan sebagai rapper di grupnya ini banyak didapuk menjadi model dan brand ambassador dari produk terkenal. Seperti Chanel, Hera Beauty, hingga Calvin Klein. Faktor yang menjadikannya sebagai model di antaranya adalah memiliki postur tubuh yang ramping dan ideal.

Setiap akan melakukan pemotretan, Jennie akan melakukan diet eksrim demi bisa tampil perfect. Diet ala idol Kpop Jennie dilakukan dengan membatasi kalori makanan yang dikonsumsi per harinya. Rinciannya sebagai berikut.

Hari pertama 1000 kalori

Kedua 500 kalori

Hari ketiga 900 kalori

Keempat 600 kalori

Diet Ala Idol Kpop Jeon Somi

Diet selanjutnya datang dari mantan girl grup asuhan JYP Entertainment, yakni Jeon Somi. Namun, sekarang ia telah bergabung dengan agensi THEBLACKLABEL sebagai solois. Berdasarkan data dari Allkpop, Jeon Somi melakukan diet ekstrim dengan hanya mengonsumsi satu buah pisang. Setiap sarapan, makan siang, dan makan malam.

Ia menjalani diet ini selama sepekan penuh. Ia bisa kehilangan berat badannya hingga 4 kilogram. Namun, perlu kamu ingat bahwa Jeon Somi melakukan diet ini hanya saat akan melakukan sesi pemotretan dan comeback saja. Jadi, jangan mencobanya untuk waktu jangka panjang, ya!

Diet Ala Idol Kpop Wendy Red Velvet

Diet generasi ketiga yang berikutnya adalah Wendy yang merupakan main vocal dalam girl group Red Velvet. Selain memiliki kemampuan vokal yang memukau, ia juga memiliki tubuh yang ideal. Menjelang comeback, biasanya idol kpop akan melakukan diet ketat.

Seperti halnya dengan Wendy yang hanya makan satu buah apel dengan jus selada sebagai sarapan. Untuk makan siang, Wendy hanya mengonsumsi jus labu atau infused water. Makan malam? Ia bahkan tidak makan sama sekali.

Nah, itulah beberapa diet ala idol Kpop, tertarik untuk mencoba? Sekali lagi ditekankan bahwa diet tersebut hanya diperuntukkan saat akan ada kegiatan yang memang mengharuskannya diet. Setelah kegiatan pemotretan atau comeback selesai, biasanya idol Kpop juga kembali pada pola makan yang normal tanpa diet ekstrim tersebut.  

Jadi, diet ala idol kpop ini hanya bersifat sementara dan tidak direkomendasikan untuk diet jangka panjang. Bagi kamu yang akan melakukan pemotretan atau syuting dan harus melakukan diet dalam waktu yang mepet, boleh untuk mencobanya! Akan lebih baik lagi jika kamu mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar dietnya lebih tepat. (Rismawati/Djavatoday)

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi...

5 Jenis Zakat dalam Islam, Gak Hanya Zakat Fitrah!

Jenis zakat dalam Islam ini ada banyak, loh, dan sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memahaminya. Dalam agama Islam, zakat adalah salah satu dari...

Terpopuler

Lainnya