Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

5 Tanda Kamu Harus Resign Kerja, Jangan Terus Menunda!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tanda kamu harus resign kerja berikut ini gak boleh dianggap sepele, loh. Resign kerja memang bukan pilihan yang mudah, apalagi saat ini lowongan kerja sangat sulit didapatkan. Namun kamu juga tidak boleh terus menerus membiarkan dirimu berada pada lingkungan kerja yang toksik.

Pada dasarnya memang tidak ada pekerjaan yang mudah. Semua jenis pekerjaan memiliki kesulitannya masing-masing. Akan tetapi jika kamu merasa lingkungan kerjamu sudah tidak bisa ditoleransi, kamu boleh kok melakukan resign.

Sebelum memutuskan untuk resign, pastikan bahwa kamu melakukannya demi menjaga kesehatan mentalmu, bukan karena lelah atau karena bosan. Sebab, dua hal tersebut adalah hal yang wajar dirasakan saar bekerja. Lalu bagaimana caranya agar kita tahu kapan waktu yang tepat untuk mengajukan resign?

Tanda Kamu Harus Resign Kerja

Berikut tanda kamu harus resign kerja.

Hilangnya motivasi kerja

Tanda kamu harus resign kerja yang pertama yaitu hilangnya motivasi kerja. Motivasi kerja adalah salah satu modal utama yang harus kamu punya agar pekerjaanmu dapat selesai dengan baik. Jika kamu tidak memiliki motivasi kerja maka dapat dipastikan kamu akan menjalani pekerjaanmu dengan penuh rasa tidak semangat.

Kehilangan motivasi kerja bisa terjadi karena beberapa hal, di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Tidak ada kenaikan gaji padahal sudah bekerja selama bertahun-tahun lamanya.
  • Tidak pernah mendapat kesempatan promosi jabatan.
  • Tidak ada bonus yang didapatkan.

Pekerjaanmu tidak pernah dihargai

Bekerja dengan penuh tekanan adalah hal yang paling menjengkelkan. Apalagi jika setiap hasil pekerjaanmu tidak dihargai dengan baik. Hal ini hanya akan membuat dirimu merasa lelah sendiri. Jika kamu sudah merasakan hal yang satu ini maka ada baiknya kamu mengajukan resign dan mencari pekerjaan lain yang bisa menghargai potensimu dengan baik.

Perusahaan tempat kamu bekerja memiliki budaya yang tidak sesuai

Tanda kamu harus resign kerja yang berikutnya yaitu terkait dengan budaya kerja. Setiap perusahaan memiliki budaya kerjanya masing-masing. Tak jarang beberapa budaya tersebut tidak sesuai dengan pegawainya. Hal inilah yang membuat pegawai menjadi tidak nyaman.

Jika kamu merasa tidak sesuai dengan budaya perusahaan tempatmu bekerja maka kamu bisa melakukan resign. Pilihlah perusahaan yang punya budaya keseimbangan hidup sehingga dapat meningkatkan kualitas tiap pegawai.

Dapat tawaran dari perusahaan lain

Kalau kamu mendapat tawaran dari perusahaan yang lebih menjanjikan, jangan ragu untuk mengambilnya. Pilihlah perusahaan yang paling tinggi peluang suksesnya. Namun sebelum itu, pastikan bahwa perusahaan barumu ini bisa membuatmu nyaman dan sesuai dengan keinginanmu.

Tidak nyaman dengan lingkungan kerja

Tanda kamu harus resign kerja yang terakhir yaitu kamu sudah tidak nyaman dengan lingkungan kerjamu, terutama rekan kerjamu. Tak bisa dipungkiri bahwa rekan kerja adalah salah satu hal yang sangat memengaruhi kualitas kerja seseorang. Jika rekan kerja kita tidak baik maka kita akan merasakan dampak negatifnya.

Oleh karena itu, daripada kamu bekerja dengan orang-orang yang membuatmu tidak nyaman, ada baiknya kamu berhenti bekerja. Jangan biarkan dirimu terus menahan ketidaknyamanan tersebut.

Demikianlah tanda kamu harus resign kerja. Semoga kamu bisa memilih keputusan terbaik untuk pekerjaanmu, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi...

5 Jenis Zakat dalam Islam, Gak Hanya Zakat Fitrah!

Jenis zakat dalam Islam ini ada banyak, loh, dan sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memahaminya. Dalam agama Islam, zakat adalah salah satu dari...

Terpopuler

Lainnya