spot_img
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Resep Jajanan Pasar Yang Wajib Kamu Coba, Enak dan Mudah

Resep jajanan pasar yang wajib kamu coba buat di rumah, cocok untuk dijadikan cemilan ataupun makanan untuk sarapan nih. Jajanan khas pasar banyak macam jenisnya loh dimulai dari kue kering, kue basah, gorengan, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. 

Rekomendasi Jajanan Pasar Yang Enak dan Mudah

Indonesia terkenal dengan kekhasan kulinernya yang lezat-lezat, termasuk juga dengan jajanan pasar atau kue tradisional yang tersedia dari berbagai daerahnya. Rasa kelezatannya yang khas dari setiap daerah membuat kuliner Nusantara dapat terkenal hingga ke penjuru dunia. Berikut rekomendasi berbagai resep jajanan tradisional yang wajib kamu coba.

Putu Ayu

Hanya menyiapkan bahan-bahan seperti 2 butir telur, 120 gram gula pasir, ½ sendok teh SP, 125 gram tepung terigu, 125 mili liter santan instan, pasta pandan, ½ butir kelapa parut, ½ sendok teh garam. Siapkan cetakan dan olesi dengan minyak.

Cara membuatnya juga gampang banget loh pertama, kelapa parut dengan garam aduk hinggga rata dan kukus selama 10 menit. Kedua isi 1/3 bagian kelapa parut ke cetakan yang sudah diolesi minyak, tekan-tekan hingga padat. Ketiga mixer telur, gula pasir, dan SP selama 10 menit hingga kental, selanjutnya tambahkan terigu bergantian dengan santan instan hingga habis, lalu matikan mixer.

Keempat tambahkan pasta pandan secukupnya aduk sampai rata menggunakan spatula. Tuangkan adonan pada cetakan yang telah diisi kelapa parut tadi. Panaskan kukusan hingga beruap, jika kamu menggunakan kukusan biasa tutupnya diikat menggunakan kain ya. Kukus kue sampai matang sekitar 10 menit. Setelah kue matang keluarkan dari cetakan dan kue siap untuk disantap.

Dadar Gulung

Resep jajanan pasar yang satu ini banyak penggemar dari pecinta manis nih, tetapi untuk membuat dadar gulung kamu membutuhkan agak banyak bahan. Karena bahan-bahan dalam proses pembuatannya terbagi menjadi dua bagian yakni bahan untuk isian dan bahan untuk kulitnya. 

Kudapan Brolendo, Perpaduan Brownis dan Galendo Khas Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Galendo adalah makanan tradisional khas Ciamis, Jawa Barat. Makanan tersebut terbuat dari ampas minyak kelapa. Galendo itu kemudian dipadukan dengan makanan...

Gorengan Ala Korea Menggunakan Tepung Kobe, Enak dan Renyah

Gorengan ala korea adalah salah satu makanan yang trend di Indonesia, terutama bagi kaum pecinta drama korea (drakor). Gorengan ala korea juga sudah banyak...

Menantea Milik Jerome Polin Hadir di Tasikmalaya, Yuk Cobain

Menantea milik Jerome polin merupakan sebuah minuman yang dominan dengan rasa teh. Terbuat dari teh lokal dan memakai potongan buah asli pada sebagian varian...

Resep Olahan Ubi Ungu yang kekinian, Sudah Pastinya Enak!

Resep olahan ubi ungu merupakan olahan makanan yang unik berbahan dasar ubi ungu yang seperti kita ketahui banyak manfaatnya. Ubi ungu memang memiliki banyak...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya