Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Mengatasi Flu pada Bayi Cara Mudah Gunakan Bawang Merah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berikut ini adalah cara mudah mengatasi flu pada bayi tanpa harus pergi jauh-jauh ke dokter apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Cukup dengan bahan alami yang ada di rumah saja bisa menjadi penolong bayi Anda. Memasuki musim hujan dimana penyakit semakin banyak yang mendekat di sekitar kita, salah satunya adalah adalah flu.

Flu merupakan penyebab utama infeksi pada pernapasan akut dan dapat terjadi sampai ke rawat inap pada anak-anak. Flu juga penyakit yang bisa menular pada orang lain ketika berada dekat dengan orang yang sedang terserang flu.

Nah, bagi para ibu-ibu muda terutama harus tahu ya efek dari terserang flu pada bayi Anda. Bayi akan sulit tidur karena seluruh badannya merasa tidak nyaman, kemudian akan sulit makan yang membuat resiko lebih tinggi terhadap penyakit lain menyerang pada bayi.

Flu dapat menyerang siapa saja, mulai dari orang dewasa, anak-anak, dan juga bayi yang belum bisa apa-apa. Maka dari itu sebagai ibu harus bisa mengatasi dengan sigap dan tenang untuk keselamatan buah hati Anda yang mana jika dibiarkan begitu saja akan sangat berbahaya.

Cara Mudah Mengatasi Flu pada Bayi 

Flu memang menyerang secara mendadak, banyak yang menyebutkan bahwa penyakit ini seperti pilek dan batuk. Namun sebenarnya berbeda karena flu lebih berbahaya.

Kali ini kita akan dibahas cara mudah mengatasi flu pada bayi hanya dengan bawang merah yang ada di lemari dapur ibu-ibu sekalian. Bukan hanya untuk bahan masakan, ternyata bawang merah mempunyai peran penting untuk mengatasinya.

Hal yang paling penting bahwa jika Anda mengkonsumsi bawang merah dengan jumlah sedang bisa mengatasi beberapa jenis penyakit seperti kanker usus, penyakit kulit serta keropos tulang.

Baca Juga: Mengobati Bayi Flu

Dalam seratus gram bawang merah mentah terdapat berbagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Terdapat vitamin, Mineral, Protein, Zat Gizi Makro, Kalori dan Antioksidan yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh kita.  

Bawang Merah diletakan di Ruangan

Pertama dengan meletakan bawang merah di ruangan yang bayi Anda tempati, tidak hanya diletakan tetapi dikupas dan diiris. Bawang merah akan menyerap virus dan bakteri yang ada di sekitar ruangan tersebut termasuk juga yang ada dalam tubuh bayi Anda.

Bawang Merah Diletakan Di Telapak Kaki

Dengan dikupas terlebih dahulu kemudian diletakan pada telapak kaki bayi dengan dipakaikan kaos kaki ataupun sepatu. Cara kerjanya dengan bau yang menyengat yang terdapat pada bawang merah yang akan meresap ke dalam tubuh sehingga membunuh bakteri dan virus yang ada.

Bawang merah digosokan pada badan bayi

Cara mudah mengatasi flu pada bayi yang satu ini yaitu dengan menggosokan bawang merah pada badan bayi Anda. Dengan cara memotong bawang merah menjadi dua bagian saja kemudian gosokkan dengan lembut di sekitar perut dan punggung bayi.

Bawang Merah dicampur dengan kayu putih

Bagi yang mempunyai kayu putih juga bisa ya dicampurkan dengan bawang merah, dengan menumbuknya kemudian satukan. Baunya juga akan sedikit aneh ya. Hasil campuran tersebut bisa langsung dibalurkan pada bagian punggung, kaki serta tangan bayi.

Bawang Merah Dikonsumsi Ibu

Cara yang terakhir ini mungkin lebih efektif ya karena tidak akan menimbulkan bau bawangnya dan bayi pun tidak akan terganggu. Dengan membakar bawang merah yang sudah dikupas kemudian dikonsumsi langsung oleh sang ibu sehingga akan mengalir lewat ASI yang kini dikonsumsi bayi Anda.

Itulah beberapa cara mudah mengatasi flu pada bayi Anda dengan mudah dan cepat. Memang jaman sekarang banyak yang melupakan cara ini dengan langsung saja datang ke dokter.

Namun untuk beberapa waktu yang sangat genting cara ini akan sangat bermanfaat dan membantu untuk keselamatan bayi anda. Jangan lupa simpan bawang merah dengan baik ya, semoga menjadi salah satu referensi untuk pertolongan pertama. (Dewi/Djavatoday)

5 Penyebab Kulit Kering, Jangan Sepelekan!

Penyebab kulit kering ada beragam dan kamu harus memahaminya untuk dapat mengatasinya. Kulit kering memang menjadi salah satu kondisi yang sering terjadi pada sebagian...

5 Rekomendasi Obat Nyeri Haid: Datang Bulan Lancar, Perut Aman!

Rekomendasi obat nyeri haid berikut ini dapat kamu temukan di apotik atau toko obat lainnya. Datang bulan yang disertai dengan rasa nyeri memang menyerang...

6 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami dengan Cepat

Cara mengobati sariawan dengan melakukan pengobatan menggunakan bahan alami ini bisa kamu lakukan di rumah. Umumnya, sariawan disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya yaitu...

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya