Minggu, Juni 16, 2024

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun bukan? Sejak zaman dulu, minyak zaitun sudah dikenal bagus untuk merawat kulit agar tetap terlihat sehat dan cantik. Tidak hanya untuk kecantikan, manfaat minyak zaitun juga bisa dirasakan oleh tubuh karena dapat menurunkan tekanan darah serta memiliki khasiat anti kanker.

Baru-baru ini, berdasarkan penelitian ternyata minyak zaitun juga terbukti membantu mengurangi proses pengeroposan tulang sehingga ada juga produk susu kalsium yang menambahkan ekstrak buah zaitun di dalamnya.

Sedangkan untuk kesehatan kulit, minyak zaitun berkhasiat untuk membantu melembapkan kulit kering, mengurangi kerutan bahkan melindungi dari sinar matahari. Berikut ulasannya :

Mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan

Minyak zaitun mengandung senyawa polifenol yang dapat mengurangi stress oksidatif dalam tubuh.

Dengan melakukan pijat wajah secara teratur menggunakan minyak zaitun, kulitmu akan terasa lebih elastis. Minyak zaitun juga dapat mengurangi kerutan dan flek hitam sehingga membuat kulit tampak lebih muda.

Melembapkan kulit

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin A yang berkhasiat untuk membuat kulitmu terasa lebih lembap. Minyak zaitun juga dapat memperbaiki kondisi kulit kering serta menghindarkan kulit dari dehidrasi.

Tak hanya itu, minyak zaitun juga membantu menjaga keseimbangan kadar minyak dalam kulit sehingga membuatnya tampak lebih sehat dan kenyal.

Melindungi dari sinar matahari

Karena mengandung antioksidan yang tinggi, minyak zaitun juga dikenal mampu melindungi kulit kita dari kerusakan akibat pengaruh sinar matahari.

Bagi kamu yang selalu melakukan aktivitas di luar ruangan, usahakan agar selalu menggunakan minyak zaitun agar kulitmu menjadi terlindungi.

Meredakan ruam

Karena bersifat anti bakteri, minyak zaitun juga bisa membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit seperti membantu meredakan ruam, mengurangi rasa gatal serta mengobati alergi.

Meredakan kulit kemerahan dan mencegah infeksi

Setelah kegiatan bercukur, kulit di tubuhmu akan terasa kering dan menjadi kasar. Oleh karena itu, gunakan minyak zaitun setelah habis bercukur. Kulitmu akan terasa lembap dan terhindar dari kulit kemerahan akibat infeksi.

Baca juga : Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulitmu. Semoga bermanfaat ya ladies! (Willy/CN/Djavatoday)

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...

8 Makanan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Sehat!

Makanan rendah kalori merupakan asupan yang cocok bagi kamu yang ingin melakukan diet dengan cara sehat. Untuk menurunkan badan atau memiliki tubuh yang ideal,...

Patut diwaspadai! Ini Dia Efek Samping Mengonsumsi Telur Mentah bagi Kesehatan

Mengonsumsi telur mentah yang disimpan dengan tidak higienis mempunyai sejumlah risiko berbahaya. Bagi sebagian orang, makan telur mentah sudah menjadi hal yang biasa, pun...

Resep Susu Jahe Merah, Minuman Herbal yang Bisa Hangatkan Badan

Resep susu jahe merah wajib banget nih kamu cobain di rumah. Minuman ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tak hanya mampu menghangatkan badan, susu...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya