Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun bukan? Sejak zaman dulu, minyak zaitun sudah dikenal bagus untuk merawat kulit agar tetap terlihat sehat dan cantik. Tidak hanya untuk kecantikan, manfaat minyak zaitun juga bisa dirasakan oleh tubuh karena dapat menurunkan tekanan darah serta memiliki khasiat anti kanker.

Baru-baru ini, berdasarkan penelitian ternyata minyak zaitun juga terbukti membantu mengurangi proses pengeroposan tulang sehingga ada juga produk susu kalsium yang menambahkan ekstrak buah zaitun di dalamnya.

Sedangkan untuk kesehatan kulit, minyak zaitun berkhasiat untuk membantu melembapkan kulit kering, mengurangi kerutan bahkan melindungi dari sinar matahari. Berikut ulasannya :

Mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan

Minyak zaitun mengandung senyawa polifenol yang dapat mengurangi stress oksidatif dalam tubuh.

Dengan melakukan pijat wajah secara teratur menggunakan minyak zaitun, kulitmu akan terasa lebih elastis. Minyak zaitun juga dapat mengurangi kerutan dan flek hitam sehingga membuat kulit tampak lebih muda.

Melembapkan kulit

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin A yang berkhasiat untuk membuat kulitmu terasa lebih lembap. Minyak zaitun juga dapat memperbaiki kondisi kulit kering serta menghindarkan kulit dari dehidrasi.

Tak hanya itu, minyak zaitun juga membantu menjaga keseimbangan kadar minyak dalam kulit sehingga membuatnya tampak lebih sehat dan kenyal.

Melindungi dari sinar matahari

Karena mengandung antioksidan yang tinggi, minyak zaitun juga dikenal mampu melindungi kulit kita dari kerusakan akibat pengaruh sinar matahari.

Bagi kamu yang selalu melakukan aktivitas di luar ruangan, usahakan agar selalu menggunakan minyak zaitun agar kulitmu menjadi terlindungi.

Meredakan ruam

Karena bersifat anti bakteri, minyak zaitun juga bisa membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit seperti membantu meredakan ruam, mengurangi rasa gatal serta mengobati alergi.

Meredakan kulit kemerahan dan mencegah infeksi

Setelah kegiatan bercukur, kulit di tubuhmu akan terasa kering dan menjadi kasar. Oleh karena itu, gunakan minyak zaitun setelah habis bercukur. Kulitmu akan terasa lembap dan terhindar dari kulit kemerahan akibat infeksi.

Baca juga : Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulitmu. Semoga bermanfaat ya ladies! (Willy/CN/Djavatoday)

5 Penyebab Kulit Kering, Jangan Sepelekan!

Penyebab kulit kering ada beragam dan kamu harus memahaminya untuk dapat mengatasinya. Kulit kering memang menjadi salah satu kondisi yang sering terjadi pada sebagian...

5 Rekomendasi Obat Nyeri Haid: Datang Bulan Lancar, Perut Aman!

Rekomendasi obat nyeri haid berikut ini dapat kamu temukan di apotik atau toko obat lainnya. Datang bulan yang disertai dengan rasa nyeri memang menyerang...

6 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami dengan Cepat

Cara mengobati sariawan dengan melakukan pengobatan menggunakan bahan alami ini bisa kamu lakukan di rumah. Umumnya, sariawan disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya yaitu...

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya