Selasa, Juni 25, 2024

Manfaat Jahe bagi Kesehatan yang Wajib diketahui

Hallo good people. Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Iya, jahe merupakan salah satu rempah yang ada di Indonesia. Manfaat jahe bagi kesehatan pun sangatlah banyak.

Pada masa pandemi Covid-19 ini harga jahe melonjak naik. Harga ini disebabkan karena jahe memiliki banyak manfaat salah satu nya pencegahan Covid-19.

Lalu apa saja manfaat jahe bagi kesehatan?

Mengurangi Rasa Sakit

Manfaat jahe yang pertama adalah mengurangi rasa sakit. Menurut penelitian 60% wanita yang mengonsumsi jahe rasa sakit disebabkan menstruasi akan mereda.

Begitu pula jika kalian sudah berolahraga. Jahe dapat meredakan rasa sakit di otot kalian. Manfaat jahe ini memang tidak langsung terasa efeknya. Namun jika kalian rutin mengonsumsinya sakitnya akan berkurang.

Mengurangi Mual-mual

Jahe sangat ampuh untuk mengurangi rasa mual. Rasa mual yang disebabkan vertigo ataupun mual pada ibu hamil. Terutama untuk ibu hamil jahe ini sangat baik dikonsumsi.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Nah good people, manfaat jahe bagi kesehatan yang selanjutnya adalah mengatasi masalah pencernaan. Kandungan dari jahe sangat baik untuk pencernaan kita.

Baca Juga: Tanaman Obat Sering Ditemui Tapi Jarang Diketahui

Jahe dapat menstimulasi air liur serta dapat mencegah kontraksi pada perut. Jahe juga dapat membuang gas yang berlebih.

Melindungi dari Kanker

Tidak banyak yang mengetahui bahwa jahe dapat melindungi kita dari kanker. Sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa jahe ini dapat mencegah perkembangan sel kanker.

Selain itu kandung gingerol pada jahe berfungsi sebagai pencegah dan dapat mengurangi keparahan sel tumor.

Menurunkan Kadar Gula Darah

Bagi penderita diabetes jahe dapat dijadikan sebagai obat alami. Karena penelitian membuktikan jahe dapat menurunkan kadar gula darah. Apabila dikonsumsi secara rutin.

Manfaat Jahe bagi Kesehatan Tubuh agar Ideal

Menurunkan Berat Badan

Bukan hanya olahraga yang dapat menurunkan berat badan. Manfaat jahe pun salah satunya adalah menurunkan berat badan.

Kita cukup mengonsumsi air rebusan jahe rutin pada pagi hari. Air rebusan ini dapat membuat perut kita kenyang dalam waktu yang lama. Sehingga kita tidak akan banyak makan.

Mengontrol Kadar Minyak di Wajah

Banyak wanita yang memiliki masalah dengan wajah. Namun tidak usah khawatir karena rempah yang satu ini dapat menjadi solusinya.

Masker merupakan manfaat jahe bagi kesehatan yang harus diketahui para wanita. Kita dapat membeli masker jahe di toko kecantikan terpercaya. Ataupun membuat masker sendiri.

Masker dari jahe cukup mudah. Kita hanya perlu mencampurkan bubuk jahe kering dengan madu dan ditambah setengah sendok air hangat. Gunakan masker ini secara rutin agar efeknya terasa.

Nah good people. Itulah beberapa manfaat jahe bagi kesehatan. Dalam keadaan pandemi alangkah baiknya kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Stay safe. (Pas/Djavatoday)

5 Cara Efektif Meredakan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Meredakan sakit gigi bisa dilakukan dengan bantuan dokter atau menggunakan bahan alami, sehingga kamu dapat melakukannya sendiri di rumah. Sebelum makin parah, cobalah untuk...

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daging kambing ternyata begitu banyak untuk kesehatan tubuh kita karena memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik.

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya