Minggu, Mei 26, 2024

5 Kombinasi Jus Buah Mengenyangkan Saat Hamil

Ketika sedang hamil, beberapa ibu sering merasa lapar sehingga tak jarang mereka mengonsumsi makanan secara berlebihan. Jika terus dibiarkan, kondisi seperti ini bisa menyebabkan lonjakan kenaikan berat badan. Untuk mengatasinya, Mama bisa membuat kombinasi jus buah yang mengenyangkan sehingga bisa terhindar dari kebiasaan buruk seperti ini. Berikut ulasannya.

Baca juga : 7 Rekomendasi Jus Sehat untuk Ibu Hamil

Jus alpukat dan apel

Mengonsumsi jus alpukat yang dicampur dengan buah apel dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Kombinasi jus buah ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab alpukat bisa memberikan banyak energi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Sedangkan buah apel mengadung banyak serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Campuran buah alpukat dan apel dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama.

Jus apel dan sayuran

Perpaduan antara buah dan sayur sangat bagus jika dikombinasikan dalam bentuk jus. Kombinasi jus buah dan sayur akan memberikan banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan selama kehamilan.

Salah satu kombinasi jus buah dan sayur yang bisa Mama buat adalah buah apel dan wortel. Selain enak, jus ini juga efektif melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan organ mata dan membuat jantung lebih sehat.

Jus mangga dan wortel

Meski dijaga untuk tidak melakukan berbagai aktivitas berat, ibu hamil tetap memerlukan energi ekstra selama masa kehamilannya. Oleh karena itu, Mama bisa mencoba membuat jus mangga yang dicampur dengan wortel.

Kombinasi jus buah mangga dan wortel bisa memberikan tambahan energi sehingga Mama tidak akan mudah merasa lemas. Selain itu, wortel juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan juga serangan virus sehingga Mama tidak mudah sakit.

Jus pepaya dan yoghurt

Buah pepaya terkenal akan kandungan gizinya yang cukup banyak. Selain mengandung serat, buah ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, beta karoten dan juga kalium.

Memang tidak semua orang menyukai buah pepaya, untuk itu Mama bisa mengkombinasikannya dengan yoghurt supaya rasanya lebih enak. Yoghurt mengandung protein dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Jus pisang dan stroberi

Stroberi merupakan buah yang paling favorit untuk dibuat jus. Selain menyegarkan, stroberi juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah ini bisa dikombinasikan dengan pisang yang bisa membuat Mama merasa kenyang lebih lama. Pisang mengandung lemak baik dan juga kalium yang membantu melancarkan peredaran darah dan menyehatkan organ jantung. (Willy/Djavatoday)

Membantu Siklus Menstruasi, Berikut Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Manfaat kulit manggis kerap diabaikan karena rasa pahitnya yang membuat masyarakat enggan untuk mengonsumsinya. Namun, kini telah hadir olahan kulit manggis dalam bentuk produk...

5 Resep Kombinasi Buah dan Sayur yang Bisa dijadikan Jus untuk Diet

Kombinasi buah dan sayur merupakan perpaduan yang menyehatkan dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Menariknya lagi, campuran buah dan sayur yang diolah menjadi jus bisa...

5 Obat Anti Nyamuk yang Ampuh Bunuh Nyamuk

Obat anti nyamuk tentunya diharapkan dapat membasmi nyamuk dengan baik. Sayangnya tidak semua produk anti nyamuk dapat berfungsi sesuai harapan. Ada yang hanya bisa...

5 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan, Bagus untuk Diet!

Manfaat beras merah gak hanya cocok untuk diet saja loh. Nyatanya bahan makanan yang satu ini memiliki berbagai macam manfaat lain yang dapat berguna...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya