Rabu, Oktober 27, 2021

5 Cara Mengatasi Wajah Belang Akibat Cuaca Panas

Sebagian orang memiliki permasalahan warna kulit tidak merata apalagi mereka yang terbiasa memakai hijab dan sering beraktivitas di luar ruangan. Seiring bertambahnya suhu rata-rata cuaca akhir-akhir ini, banyak orang yang mengalami permasalahan kulit terutama wajah belang. Lalu bagaimana cara mengatasi wajah belang?

Selain menggunakan sunscreen, ada beberapa cara yang bisa kamu coba agar wajahmu tidak belang lagi, diantaranya.

Baca juga:

Baca juga : 5 Tanda Kulit Wajah Sudah Butuh Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi secara rutin

Lakukan eksfoliasi secara teratur menggunakan scrub wajah untuk mengatasi wajah belang. Kamu bisa melakukannya 2x seminggu. Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah.

Sel kulit mati yang menumpuk membuat wajah terlihat kusam dan dapat menyumbat pori sehingga bisa memunculkan jerawat. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, kulit wajah akan melakukan regenerasi sehingga bisa mempercepat proses pencerahan pada area kulit yang gelap.

Gunakan serum pencerah

Jika eksfoliasi sudah dilakukan, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah belang adalah dengan menggunakan serum.

Agar hasilnya lebih optimal, gunakan serum dengan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Vitamin C juga bersifat antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Menggunakan sunscreen

Perlindungan dari efek buruk sinar matahari yang diberikan oleh sunscreen juga mampu mengatasi kulit wajah menjadi belang. Selain itu, sunscreen juga mencegah terbentuknya bintik-bintik hitam pada kulit dan tanda-tanda penuaan lainnya. Gunakan sunscreen setiap 5 jam sekali, atau ulangi lagi penggunaannya setelah wajahmu terbasuh air.

Menggunakan pelembap yang mengandung SPF

Saat ini sudah banyak produk pelembap yang dilengkapi dengan kandungan SPF. Kandungan SPF berguna untuk menangkal sinar ultraviolet agar wajahmu tidak belang. Selain itu pelembap dengan kandungan SPF lebih optimal melindungi dan menutrisi sehingga bisa lebih cepat mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Menjaga agar kulit tetap terhidrasi

Minum air putih yang cukup dapat menghidrasi tubuh dari dalam ke luar. Jika kulitmu memiliki kandungan mineral yang cukup, maka warna kulit akan lebih merata. Tubuh yang selalu terhidrasi juga membuat kulit lebih sehat dan lembap.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU