Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

TMMD Sumedang ke 110, Bangun Jalan Perbatasan Kabupaten Subang

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Info Muhamad Muchidin hadiri pembukaan TMMD ke 110 di Sumedang, Jawa Barat. Tepatnya di Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar.

Camat Tanjungmedar Encu Nursamsu mengatakan TMMD ini sangat bermanfaat untuk warga. Dengan infrastruktur jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama dalam aktivitas pertanian dan hasil bumi lainnya.

“Tentunya TMMD di Sumedang ini masyarakat sangat terbantu dengan infratruktur yang dibangun sangat bermanfaat,” ujar Encu.

Dalam kegiatan TMMD ke 110 ini masyarakat pun ikut menggelar gotong royong dalam membangun jalan. Sehingga menghubungkan langsung antara Desa Tanjungsiang dan Cikaramas atau perbatasan Sumedang-Subang.

Sementara itu, Dandim 06 10/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa menyampaikan kegiatan TMMD ini berlangsung sampai 31 Maret 2021.

Dalam pekerjaan pengecoran beton Jalan Panjang 1.193 meter dengan xebar 2,5 meter. Pembuatan Bronjong kawat pondasi dengan panjang 10 meter dengan tinggi 1,5 meter.

Saat pembukaan juga diisi dengan pembagian sembako kepada masyarakat, pelayanan kesehatan dan KB serta pemberian 1.000 bibit pohon.

“Sasaran dalam TMMD ke 110 Sumedang ini adalah kegiatan fisik pengerjaan jalan cor beton dan gorong-gorong juga pemasangan Bronjong kawat,” ucap Dandim.

Adapun sasaran tambahan berupa rehabilitasi MCK, rehab masjid serta kegiatan non fisik berupa pengobatan gratis, pemberian sembako hingga penanganan Covid-19. Termasuk juga wawasan kebangsaan, bela negara dan lainnya.

“Pasukan yang terlibat Komando Satgas 15 orang, tim asistensi penyuluh sebanyak 25 orang, SSK TNI sebanyak 110 orang,” ungkapnya.

Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir mengatakan TMMD unu bermanfaat pada kesejahteraan masyarakat, sekaligus bukti kemanunggalan TNI dan warga.

“Berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Memberi akses lalu lintas untuk berbagai keperluan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Terpopuler

Lainnya