Rabu, Oktober 27, 2021

Polisi Humanis, Polres Tasikmalaya Lomba Menyanyi Lagu Sunda

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya gelar lomba menyanyi lagu Sunda berjudul ‘Tasikmalaya’. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai polisi Humanis.

Saat mengikuti lomba, ternyata polisi juga tidak hanya bisa tegas tapi memiliki jiwa seni yakni bernyanyi dengan merdu. Kegiatan ini digelar di Gedung Pertemuan Warga Polres Tasikmalaya, Kamis (17/6/2021).

Baca juga:

Syair bahasa Sunda dalam lomba menyanyi yang digelar Polres Tasikmalaya ini menggambarkan visi misi seorang polisi dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. Polisi yang sigap dalam memberantas narkoba dan penyakit masyarakat seperti perjudian.

“Lagunya ciptaan kami dengan bahasa Sunda tentang Polres Tasikmalaya. Menggambarkan kesiapsiagaan Polri dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono.

Menurutnya, melalui lagu tersebut dengan sarana seni bisa memberi pesan kepada masyarakat mengenai tugas kepolisian.

Lomba menyanyi yang digelar Polres Tasikmalaya dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan ini diikuti oleh Polsek dan Kesatuan lingkungan Polres Tasikmalaya.

Lomba diawali dengan penjaringan melalui video yang dikirimkan kontestan menyanyikan lagu tersebut. Kemudian yang terpilih diikutsertakan dalam perlombaan.

“Dalam lomba ini, jurinya diambil dari luar supaya lebih objektif,” katanya.

Ipda Arifin, seorang peserta, menyambut baik lomba menyanyi ini. Ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Polres Tasikmalaya. Dengan lagu bergenre pop Sunda, tentunya sekaligus melestarikan bahasa Sunda. “Ini merupakan langkah maju bagi Polres Tasikmalaya,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU