Kamis, September 12, 2024

5 Perusahaan BUMN Paling Terkenal, Banyak Diminati!

Perusahaan BUMN paling terkenal sudah tentu menjadi yang paling banyak juga diminati oleh para jobseeker. BUMN atau Badan Usaha Milik Negara adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

BUMN didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Beberapa bidang yang ada pada BUMN yaitu keuangan, kesehatan, perikanan, perkebunan, dan masih banyak lagi. Saat ini lowongan pekerjaan BUMN menjadi lowongan paling banyak diminati loh. Gimana nggak, kalau kamu bisa masuk ke perusahaan di bawah naungan BUMN setidaknya keuanganmu akan lebih membaik.

Perusahaan BUMN Paling Terkenal

Berikut beberapa perusahaan BUMN paling terkenal dan paling banyak diminati.

PT Pertamina (Persero)

Perusahaan BUMN paling terkenal yang pertama yaitu PT Pertamina. Bergerak di bidang energi serta bertanggung jawab dalam memproduksi, mengolah, memasarkan, dan mendistribusikan produknya ke seluruh wilayah Indonesia.

Perusahaan ini juga yang membuat kamu bisa mendapatkan produk-produk gas yang berguna di dalam kehidupan sehari-hari. Pertamina menjadi salah satu perusahaan BUMN yang paling banyak diminati oleh para pencari kerja.

Bank

Beberapa bank di Indonesia juga berada di bawah naungan BUMN loh. Contohnya yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).  Bank memberi layanan untuk transaksi dan investasi.

Di zaman sekarang tentunya bank menjadi kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dari segala kegiatan manusia. Tak hanya berfungsi dalam transfer-mentransfer uang, bank juga bisa digunakan untuk bisnis sampai tabungan perumahan.

Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Perusahaan BUMN paling terkenal yang berikutnya yaitu PLN. Ya, siapa sih yang gak tahu PLN? PLN bergerak di bidang kelistrikan dan bertanggung jawab dalam mengelola, menyediakan, dan mendistribusikan listrik ke seluruh wilayah Indonesia.

Perusahaan ini menjadi lembaga penting di sebuah negara. Tanpa listrik maka kita akan kesulitan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

PT Kereta Api Indonesia (KAI)

KAI juga masuk loh ke perusahaan BUMN dan menjadi yang paling banyak diminati. KAI bergerak di bidang transportasi kereta api, MRT, KRL, dan LRT. Selain memberi layanan transportasi orang, KAI juga bisa membantumu untuk mengirim barang ke beberapa wilayah di Indonesia.

Bio Farma

Perusahaan BUMN paling terkenal yang terakhir berasal dari bidang kesehatan, nih. Bio Farma merupakan salah satu perusahaan BUMN bidang kesehatan paling terkenal. Nah buat kamu yang berasal dari jurusan kesehatan, kamu bisa banget nih coba buat melamar di perusahaan ini. Perusahaan ini bertugas dalam memberikan layanan kesehatan seperti penyediaan vaksin, pendistribusian obat dan alat kesehatan.

Demikian perusahaan BUMN paling terkenal yang bisa jadi pilihan untuk kamu melamar pekerjaan. Tapi untuk bisa masuk BUMN kamu harus melewati berbagai macam seleksi terlebih dahulu. Jadi, silakan persiapkan dirimu dengan baik ya. (Ume/Djavatoday)

Tips Mengatur Keuangan Ala Anak Kost, Hemat dan Bijak!

Tips mengatur keuangan kali ini pasti bakal berguna banget buat kamu yang lagi berada di perantauan. Menerapkan gaya hidup hemat memang sudah sepatutnya dilakukan,...

Ide Bisnis untuk Mahasiswa yang Minim Modal dan Bisa dijadikan Ladang Cuan

Ide bisnis untuk mahasiswa sudah cukup sering berseliweran, terutama di media sosial. Peluang bagi para mahasiswa pejuang rupiah kini semakin besar. Bahkan cukup menjanjikan...

Cara Mengatasi Salah Transfer, Jangan Panik!

Cara mengatasi salah transfer pada artikel kali ini akan membantumu mendapatkan danamu kembali.  Kamu tak perlu khawatir karena semua bank yang terhubung dengan OJK...

Cara Efektif Budidaya Buah Naga Agar Pertumbuhannya Tidak Terhambat

Budidaya buah naga sudah banyak ditemukan di Indonesia. Buah yang berasal dari sejumlah spesies kaktus dalam marga Hylocereus dan Selenicereus dengan ciri khas sisik...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya