Senin, April 8, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tungku Masih Menyala, Dapur Rumah Tusirah di Lakbok Ciamis Terbakar

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dapur rumah Tusirah, warga Dusun Randukuning, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/2/2024).

Api diduga berasal dari bara kayu yang ada di tungku masih menyala. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Mumu Wahyudin membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Hari Sabtu (17/02/2024), yang diduga disebabkan oleh bara kayu tungku yang masih menyala. Sehingga mengakibatkan dapur rumah milik Ibu Tursinah, ludes terbakar.

“Beruntungnya peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar, yang melihat banyak kepulan asap di dapur rumah milik Ibu Tursinah. Sehingga api bisa cepat dipadamkan dengan peralatan seadanya,” ungkap Mumu.

Mumu menjelaskan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 8 juta.

Mumu menambahkan untuk penanganan peristiwa kebakaran sendiri dilakukan secara bergotong royong oleh warga masyarakat sekitar. Dibantu oleh Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Relawan Tagana, RAPI, RCS, dan GSR.

“Untuk membantu meringankan beban Keluarga korban, pihak Pemerintah Desa, sudah melakukan koordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Instansi terkait, yang ada di tingkat Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

5 Puskesmas di Jalur Mudik Ciamis yang Siap Melayani 24 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi pemudik yang kelelahan atau sakit saat melintasi Ciamis bisa memanfaatkan layanan puskesmas. Ada 5 Puskesmas di jalur mudik Ciamis yang...

Pantau Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Ciamis Manfaatkan 80 Kamera ATCS

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis siap melakukan pemantauan dan pengamanan Mudik Lebaran 2024. Salah satunya Dishub Ciamis memanfaatkan puluhan kamera Automatic...

Pastikan Kelancaran Pemudik, Bupati Ciamis Pantau Stasiun KA Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api di Ciamis pada Lebaran 2024 ini meningkat. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun memantau Stasiun...

Kawasan di Ciamis Ini Bakal Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis akan segera memiliki destinasi wisata dengan kelas premium yang akan dikembangkan oleh Pemprov Jawa Barat. Lokasi wisata yang ditunjuk...

Terpopuler

Lainnya