Jumat, Juli 19, 2024

Tungku Masih Menyala, Dapur Rumah Tusirah di Lakbok Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dapur rumah Tusirah, warga Dusun Randukuning, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/2/2024).

Api diduga berasal dari bara kayu yang ada di tungku masih menyala. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Mumu Wahyudin membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Hari Sabtu (17/02/2024), yang diduga disebabkan oleh bara kayu tungku yang masih menyala. Sehingga mengakibatkan dapur rumah milik Ibu Tursinah, ludes terbakar.

“Beruntungnya peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar, yang melihat banyak kepulan asap di dapur rumah milik Ibu Tursinah. Sehingga api bisa cepat dipadamkan dengan peralatan seadanya,” ungkap Mumu.

Mumu menjelaskan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 8 juta.

Mumu menambahkan untuk penanganan peristiwa kebakaran sendiri dilakukan secara bergotong royong oleh warga masyarakat sekitar. Dibantu oleh Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Relawan Tagana, RAPI, RCS, dan GSR.

“Untuk membantu meringankan beban Keluarga korban, pihak Pemerintah Desa, sudah melakukan koordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Instansi terkait, yang ada di tingkat Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...

Damkar Ciamis Evakuasi Ular King Koros Masuk Mobil hingga Klinik Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah kejadian ular King Koros berada di tempat yang tidak seharusnya terjadi di Kabupaten Ciamis. Seperti masuk ke dalam kap mobil...

Capai Target Produksi Ikan tahun 2024, Disnakkan Ciamis Gencar Lakukan Kegiatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka mencapai target produksi ikan tahun 2024, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis gencar melakukan berbagai kegiatan. Adapun, target produksi ikan...

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya