Selasa, Juni 25, 2024

Rekayasa Lalu Lintas di Ciamis saat Malam Tahun Baru, Akses Alun-alun Ditutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis telah merancang rekayasa lalu lintas dalam menghadapi malam tahun baru 2024. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah perkotaan Ciamis.

Rencananya rekayasa lalu lintas itu bakal diberlakukan Minggu (31/12/2023), dari mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB, Senin (1/1/2024).

Diperkirakan Alun-alun Ciamis bakal dipenuhi masyarakat yang akan mengisi malam tahun baru 2024. Untuk itu, akses ke Alun-alun Ciamis ditutup mulai pukul 18.00 WIB. Supaya tidak akan terjadi penumpukan kendaraan yang melintas dengan yang parkir.

Dishub bakal mengarahkan kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju arah Jateng ke Jalan Lingkar Selatan. Kemudian kendaraan keluar dari simpang Bojong Kecamatan Cijeungjing.

Begitu juga sebaliknya, mengarahkan kendaraan yang melintas dari arah Jateng menuju arah Tasikmalaya, Bandung dan Jakarta ke Jalan Lingkar Selatan. Kendaraan keluar di simpang Pahlawan Imbanagara.

“Rekayasa lalu lintas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di wilayah perkotaan Ciamis,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Ciamis Slamet Taher.

Dishub Ciamis pun bakal menutup akses jalan yang menuju Alun-alun Ciamis. Jalan Jendral Sudirman atau Simpang Tonjong. Kemudian Jalan Ir Juanda atau Simpang Ramona.

Lalu akses Jalan Kaum, Jalan Karangmawar, Simpang Yogya arah Alun-alun, Simpang Yogya Arah PMI dan Simpang Gayam atau juga Jalan HOS Cokroaminoto. Dishub pun menyediakan kantung parkir di sejumlah ruas jalan untuk pengunjung Alun-alun Ciamis.

“Kami juga telah menyiapkan petugas yang akan berjaga pada titik-titik lokasi penutupan jalan ke Alun-alun. Untuk itu kepada pengendara jalan dimohon pengertiannya, hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya