Sabtu, April 20, 2024

PSGC Ciamis Libas Persipu FC 1-4 di Babak 8 Besar Liga 3 Seri 1 Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih 3 poin setelah melibas Persipu FC dengan skor telak 1-4. Laga kedua grup E Liga 3 Seri 1 Jabar itu digelar di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Sabtu (23/12/2023).

Di grup E ini PSGC Ciamis baru mengemas 3 poin, setelah pada laga pertama kalah 2-3 dari Persikas. Dengan kemenangan ini, PSGC Ciamis masih berpeluang lolos ke babak semi final Liga 3 Seri 1 Jabar.

Pada lagi itu, striker PSGC Ciamis Ilham menciptakan tiga gol sekaligus atau hattrick. Ilham menciptakan gol di menit 8, kemudian pada menit 38 dan menit akhir babak pertama. Gol keempat PSGC Ciamis dicetak Rahmad di menit 85.

Sedangkan gol Persipu FC diciptakan di menit 33. Gol itu sempat membuat kedudukan 1-1. Namun kedudukan imbang itu hanya bertahan 3 menit.

Jalannya pertandingan, PSGC Ciamis yang memerlukan kemenangan langsung menekan sejak menit awal babak pertama. PSGC Ciamis menguasai bola dan banyak menciptakan peluang.

Laskar Singacala menciptakan gol terlebih dulu di menit 8. Kemudian kebobolan 1-1 lewat skema set piece yang tidak diantisipasi baik oleh lini pertahanan PSGC Ciamis.

Gol itu membuat Laskar Singacala lebih gencar melakukan serangan. Hasilnya, 5 menit berselang Ilham kembali menciptakan gol. Sebelum turun minum, Ilham membuat hatrik, sehingga keunggulan 1-3 untuk PSGC Ciamis.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis tak mengendurkan serangan meski sudah unggul 1-3. PSGC Ciamis menambah keunggulan oleh Rahmad di menit 85. Sampai akhir babak kedua, skor 1-4 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

“Alhamdulillah, hasil yang sangat disyukuri. Head coach membuat perubahan skema dan Alhamdulillah berhasil dijalankan dengan baik oleh pemain,” ujar Dicky Jong Aditya, Asisten Pelatih PSGC Ciamis.

Lolos Semi Final Liga 3 Seri 1 Jabar, PSGC Wajib Menang di Laga Terakhir

Jong menyebut dengan kemenangan ini membuat PSGC Ciamis masih berpeluang lolos ke babak semi final Liga 3 Seri 1 Jabar. Namun di pertandingan terakhir PSGC Ciamis harus menang dari Persika 1951.

“Peluang lolos masih terbuka, asal kita bisa menang lawan Karawang. Secara teknis Karawang tim yang bagus, selain itu faktor tuan rumah bikin Karawang lawan yang kuat,” ungkapnya.

Dalam pertandingan kali ini, evaluasi yang perlu diperbaiki adalah lini pertahanan dan transisi yang masih terlambat. Sedangkan untuk lini depan sudah mulai ada perbaikan meski masih banyak peluang yang terbuang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya