Jumat, Juni 14, 2024

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis kalah dari Persikabpas Pasuruan dengan skor 3-2.

Pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan Luar Pakansari, Bogor, Sabtu (25/5/2024) sore. Sebenarnya PSGC Ciamis bisa lolos ke 8 besar andaikan dapat mengalahkan Persikabpas. Namun keberuntungan tidak berada di PSGC Ciamis.

Di babak pertama, PSGC Ciamis mampu menahan imbang perlawanan Persikabpas Pasuruan. Bahkan Laskar Singacala terlihat menguasai pertandingan.

Namun di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Persikabpas Pasuruan terlihat lebih efektif dalam melakukan serangan. Terbukti pada menit 59, Paulus Benedictus mencetak gol untuk keunggulan Persikabpas 1-0.

Menit 75, Persikabpas menambah keunggulan melalui Nofi Atmaja menjadi 2-0. Tendangannya tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang PSGC Ciamis Aryandi.

PSGC Ciamis sempat memperkecil ketertinggapan menjadi 2-1 pada menit 78 melalui gol yang dicetak Ahmad Hasan. Tapi Persikabpas kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Nur Aqil di menit 87.

Pada menit 91, PSGC Ciamis kembali mencetak gol melalui Ilham menjadi 3-2. PSGC Ciamis punya kesempatan pada menit 93, andaikan tendangan pinalti Ganjar Kurniawan masuk. Namun penjaga gawang Persikabpas yang tampil baik mampu menahan tendangan Ganjar.

Dengan hasil ini, Persikabpas Pasuruan berhak lolos ke babak 8 besar mendampingi Persiku Kudus di grup 2. PSGC Ciamis harus angkat koper bersama NZR Sumbersari.

Official PSGC Ciamis Erwan Darmawan mengucapkan permohonan maaf kepada para pendukung PSGC Ciamis. Musim ini PSGC Ciamis gagal promosi ke Liga 2. Erwan pun mengucapkan terima kasih kepada warga Tatar Galuh dan semua pihak yang mendukung PSGC Ciamis.

“Kami mohon maaf, karena musim ini PSGC Ciamis belum lolos ke Liga 2. Terima kasih sudah mendukung PSGC,” singkatnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Ikuti Wawancara Penilaian Nirwasita Tantra Secara Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengikuti wawancara penilaian Nirwasita Tantra secara virtual, Jumat (14/6/2024) diruang vidcon Bupati Ciamis. Dalam kegiatan tersebut, Pj...

Polisi Ciamis Razia KTMDU Sasar Kendaraan yang Tak Bayar Pajak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, TNI dan instansi pemerintahan terkait melakukan razia KTMDU (kendaraan bermotor tidak melakukan daftar ulang). Kendaraan...

BPS Ciamis Bangun Gedung Baru, PJ Bupati Engkus Dorong Peningkatan Pelayanan dan Akurasi Data

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ciamis akan membangun gedung baru di Jalan Siliwangi, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. Pj Bupati Ciamis Engkus...

Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Bimtek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Ciamis menggelar kegiatan Bimtek penguatan konsep perundungan, kekerasan seksual, P4GN dan PN penguatan profil pelajar Pancasila. Kegiatan bagi jenjang SMP...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya