Selasa, Mei 28, 2024

Koramil 1310 Rancah Bantu Bersihkan TPT Mesjid dan Bale Dusun Ambrol

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasca ambrolnya tembok penahan tebing Mesjid  Al Barkah dan Balai Dusun Cibogo Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis pada Selasa (1/12/2020) sore, babinsa Koramil 1310 Rancah dan warga melakukan kerja bakti.

“Hari ini Babinsa dan warga sekitar bahu membahu membersihkan material longsor,” ujar Batuud Koramil 1310 Rancah Serma Mamat.

Menurutnya kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih saat ini cuaca yang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya longosr di beberapa daerah.

“Selain warga, pemdes dan pihak terkait juga turut membantu membersihkan material longor yang hampir menutupi sebagian jalan,” ujar Batuud Koramil 1310 Rancah.

Seperti diketahui tembok penahan tebing mesjid dan bale dusun tersebut ambrol akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur sebagian daerah Ciamis.

“Diduga tidak kuat menahan guyuran hujan TPT ambrol. Tebing yang longsor setinggi 5 meter dengan lebar longsor sekitar 20 meter,” kata Serma Mamat.

Selain melaksanakan kerja bakti ungkap Serma Mamat, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait dalam menangani bencana longsor.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Serma Mamat menghimbau agar warga selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Tingginya curah hujan saat ini berpotensi menimbulkan bencana. Tetap waspada. Terutama bagi warga yang rumahnya di lereng bukit. Kalau hujan deras terus menerus sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman. Agar tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya