Minggu, Juli 14, 2024

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna.

Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh Tim Profesional dari PKM Sadananya, Kabupaten Ciamis dan RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya.

Akreditasi tersebut sebagai jaminan untuk perlindungan terhadap pasien dari pelayanan sub standar. Pelayanan Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah telah sesuai standar dan prosedur. Mulai dari SDM, akuntansi, komunikasi, peralatan medis dan juga fasilitas penunjang lainnya sebagian peningkatan mutu.

“Alhamdulillah Klinik Pratama milik STIkes Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi paripurna,” ujar Ketua STIKes Muhamadiyah Nur Hidayat. Senin (24/6/2024).

Nur Hidayat menyebut keberhasilan atas raihan predikat Klinik paripurna tersebut berkat kerja keras semua pihak. Terutama semua yang ada di Klinik Pratama STIKes Muhamadiyah Ciamis mulai dari SDM dan penunjang lainnya.

“Tim Asesor melakukan penilaian terhadap 15 item,” jelasnya.

Nur Hidayat menjelaskan 15 item yang dinilai oleh tim asesor Klinik Pratama STIKes Muhamadiyah Ciamis mendapatkan nilai sempurna. Penilaian dilaksanakan lembaga akreditasi Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP). Semua item itu juga semuanya ada di klinik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut aktif dalam menunjang proses akreditasi ini,” katanya.

Selain Klinik Pratama STIKes Muhamadiyah yang mendapatkan akreditasi paripurna, semua prodi yang ada di STIKes Muhamadiyah Ciamis telah mendapatkan akreditasi baik dari pihak yang berkompeten.

“Prodi yang ada di STIKes Muhamadiyah Ciamis juga semuanya terakreditasi baik melalui penilaian yang dilakukan oleh pihak yang berkompeten,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya