Sabtu, Mei 18, 2024

Kegiatan TMMD Kodim 0613 Ciamis Selesai, Wabup Yana Apresiasi TNI

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kegiatan TMMD Kodim 0613 Ciamis telah selesai dilaksanakan tepat waktu. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri penutupan TMMD di Lapang Bola Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kamis (19/10/2023).

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dandim 0613 Ciamis dan jajarannya. Program Kegiatan TMMD Kodim 0613 Ciamis di Kecamatan Tambaksari berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah berjalan sukses, TMMD ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergis lintas sektoral dalam upaya mempercepat pembangunan desa. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Yana D Putra.

Yana menyebut, selama ini kerja sama TNI dengan pemerintah terpelihara dan terjalin dengan sangat baik selama ini.

“Tentunya bukan hanya TMMD saja, tapi juga ke depan masih banyak lagi yang harus kita kolaborasikan,” jelasnya.

Yana pun mengungkapkan, setiap bulan Dandim Ciamis rutin memberikan zakat, infaq dan sedekah dari pada anggota TNI kepada Baznas Ciamis. Zakat, infaq, sedekah itu kemudian disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Kolaborasi yang baik ini senantiasa dapat terus terjalin dan berjalan. Sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui program TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, TPT, rutilahu serta sumur bor. Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya berupa sosialisasi bahaya narkoba, pembuatan administrasi kependudukan dan isbat nikah. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya