Senin, Juni 17, 2024

Johan J Anwari Mengenang Dunia Pendidikan di Momentum Hari Guru

Berita Ciams (Djavatoday.com),- Dalam momentum Hari Guru Nasional, Anggota DPRD Provinsi Jabar Johan J Anwari mengenang dunia pendidikan yang pernah menghiasi perjalanan hidupnya.  Dari mulai di bangku SD sampai perguruan tinggi.

Perjalanan pendidikannya itu tak terlepas dari didikan guru. Sampai akhirnya kini ia bisa menjadi wakil rakyat di DPRD Jawa Barat. Atas jasa para guru yang memberinya ilmu serta pengalaman, sehingga membuat Johan bisa berbakti untuk negeri. Terutama untuk warga Jawa Barat.

“Saya bisa sampai sekarang ini atas jasa guru. Ilmu dan pengalaman yang diberikan menjadi amal kebaikan. Jadi dalam momentum hari guru ini kita harus berterimakasih kepada para guru kita,” ucap kader PKB ini.

Menurut Johan, guru merupakan suluh ilmu, menjadi tauladan, pemancar budi dan akal serta pengukir masa depan.  

“Bagi saya, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tentunya saya juga seperti ini berkat didikan guru. Harus digugu ditiru,” ucap Johan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar.

Sebelum berada di parlemen, Johan merupakan Kepala SMK Ma’arif Ciamis. Ia pun ikut berkontribusi dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Untuk itu, dalam momentum hari guru ini, Johan berpesan untuk pelajar yang merupakan penerus bangsa supaya bersungguh-sungguh saat belajar. Sehingga ke depan menjadi orang hebat dan mampu menjawab tantangan ke depan.

“Pelajar adalah generasi bangsa yang harus siap menjawab tantangan zaman. Belajar dengan sungguh-sungguh dan menghormati guru seperti hormat terhadap orang tua sendiri,” tegasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya