Minggu, Juli 14, 2024

Jembatan Cirahong Ciamis Kembali Ditutup Total

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Jembatan Cirahong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali ditutup untuk kendaraan mulai 1 November 2022.

Pada spanduk yang terpasang pada tembok jembatan tertulis permohonan dari PT KAI. Sehubungan akan ada perawatan baja Jembatan Cirahong. Sehingga akses jalan jembatan tutup sampai selesai perbaikan.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menjelaskan perawaran kali ini pihaknya perlu menutup total jalan jembatan. Mengingat papan alas jembatan harus dibongkar supaya bisa melakukan perawatan baja.

Tujuan perawatan tersebut untuk mengurangi risiko korosif akibat debu dan air pada jembatan yang ada sejak tahun 1893 ini.

“Mengurangi resiko korosif pada baja jembatan diakibatkan residu baik debu atau air di baja jembatan yang tertutup papan kayu tersebut,” ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (1/11/2022).

Kuswardoyo memohon maaf atas nama KAI Daop 2 Bandung kepada pengguna Jembatan Cirahong Ciamis yang ditutup sementara. Masyarakat sementara tidak bisa melalui jembatan sampai pekerjaan selesai.

“Kami atas nama KAI Daop 2 Bandung memohon maaf kepada pengguna jembatan cirahong yang untuk sementara tidak bisa melalui lokasi tersebut sampai proses pekerjaan bisa selesai,” katanya.

Namun saat ini pengendara masih bisa melintasi Jembatan Cirahong. Menurut informasi pengerjaan perawatan Jembatan Cirahong baru akan berlangsung pada Jumat nanti.

“Rencana hari ini mulai tapi berhubung satu dan lain hal maka kegiatan perbaikan baru akan kami eksekusi pada hari Jumat ini,” ucapnya.

Menanggapi penutupan Jembatan Cirahong, Dadan, anggota BPD Desa Pawindan, menyambut baik dengan perbaikan jembatan tersebut. Meski pengendara yang biasa melintas terpaksa harus memutar ke wilayah Kota Tasikmalaya apabila akan ke Ciamis.

“Informasinya mau ada perbaikan di bagian besi bawah. Harapannya dengan adanya perbaikan kedua kali ini, mobil bisa lagi melintas,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya