Selasa, Mei 28, 2024

Jalin Sinergitas, Polda Jabar Silaturahmi ke Pesantren di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Intelkam Polda Jabar bersama Intelkam Polres Ciamis melakukan silaturahmi ke Pesantren di Ciamis. Salah satunya Pesantren Darul Fallah, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan berupa sejumlah material bangunan untuk Pembangunan Pesantren Darul Falah. Selain itu juga memberikan sarung dan Al Qur’an.

Kanit 3 Subdit Kambeg Dit Intel Polda Jabar Ade Hikmat Subarkah mengatakan kedatangannya ke pesantren di Ciamis ini sebagai bentuk silaturahmi. Tujuannya untuk menjalin sinergitas antara Polri dengan Pesantren.

“Kami baru pertama kali kesini, baru awal menjalin silaturahmi. Insyaalloh ke depan akan lebih intens lagi. Kami juga berharap Pesantren terus memberikan kontribusinya untuk Kamtibmas,” ujar Ade usai memberikan sumbangan.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Ciamis Iptu Agus Mulyadi menambahkan, Kabupaten Ciamis merupakan daerah yang luhur budayanya dan keagamaannya. Untuk itu, pihaknya meski berbagai baju polisi namun juga ingin menegakkan Amar Makruf Nahi Munkar.

“Polisi berkolaborasi dengan pesantren di Ciamis untuk memberikan kondusivitas untuk Kabupaten Ciamis. Dengan silaturahmi kan ada pribahasa tak kenal maka tak sayang. Mudah-mudahan ini menjadi amal juga bagi kami,” katanya.

Pengasuh Pesantren Darul Falah Ciamis KH Wawan Malik Marwan mengucapkan terima kasih atas kedatangan jajaran Intel ke pesantrennya. Ini merupakan langkah komunikasi yang baik. Ia pun berterimakasih atas sejumlah material yang disumbangkan.

“Kami pesantren di Ciamis menjalin komunikasi dengan aparat kepolisian untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya