Minggu, Juni 16, 2024

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar utama dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Ciamis.

Yana menyebut dengan berbagai program unggulan dan kolaborasi yang dilakukan, Stikes Muhammadiyah Ciamis berhasil memberikan kontribusi positif yang signifikan. Terutama bagi kemajuan pendidikan dan kesehatan masyarakat setempat.

Kuliah umum tersebut diisi oleh Prof Dr H Haedar Nashir MSi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Wabup Yana apresiasi atas peran Stikes Muhammadiyah dalam pembangunan Kabupaten Ciamis.

Keberadaan Stikes Muhammadiyah Ciamis tidak hanya memberikan dampak positif di bidang kesehatan, tetapi juga turut berkontribusi dalam meningkatkan IPM Kabupaten Ciamis.

“Dengan adanya Stikes Muhammadiyah Ciamis ini banyak lulusan sekolah menengah atas yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan khususnya di bidang kesehatan,” ujar Wabup.

Hal ini menurut Wabup tidak hanya memudahkan akses pendidikan bagi masyarakat. Termasuk juga mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk menyekolahkan anak-anak mereka di luar daerah.

Selain itu, hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan Stikes Muhammadiyah juga menjadi faktor penting. Terutama dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“STIKes Muhammadiyah Ciamis telah membantu Pemkab Ciamis dengan menyediakan tenaga kerja yang berkualitas. Terutama di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Stikes Muhammadiyah Ciamis bukan hanya menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas. Tapi juga menjadi mitra strategis dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

Harapannya, kerja sama yang baik antara Pemkab Ciamis dan STIKes Muhammadiyah dapat terus ditingkatkan untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa depan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya