Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Gebyar Akbar Rajab di Masjid Agung, Ini Pesan Wabup Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan Gebyar Akbar Rajab 1445 H di Masjid Agung Ciamis, Selasa (30/1/2024). Kegiatan tersebut digelar oleh PD BKMM Kabupaten Ciamis dan DKM Masjid Agung Ciamis.

Dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan pendakwah muda terkenal yakni Koh Dennis Lim. Sontak ribuan jemaah dari berbagai daerah di Ciamis antusias menghadiri Gebyar Akbar Rajab.

Wakil Bupati Ciamis Yana berpesan peringatan Isra Miraj ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Paling tidak kita selaku umat Islam dapat menjalankan shalat 5 waktu. Ini sebagai hasil dari pada kejadian luar biasa Isra Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Salat fardu 5 waktu ini adalah wahyu yang paling istimewa dimana Nabi SAW menerimanya secara langsung dari Allah SWT tanpa melaui malaikat jibril seperti wahyu-wahyu yang lainnya.

Disamping dapat mendirikan salat dalam Gebyar Akbar Rajab, Wabup juga mengajak untuk dapat mengimplementasikan dan mengamalkan ibadah shalat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Yana pun menyampaikan pesan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024. Menurutnya, terdapat tiga hal yang akan menentukan pelaksanaan pemilu dapat terlaksana dengan sukses.

Pertama, tingkat partisipasi masyarakat. Bupati Ciamis sebelumnya menyatakan tingkat partisipasi masyarakat ini menargetkan sampai 85 persen. Untuk itu, semua unsur pemerintah diharapkan mengajak masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Kedua, senantiasa menjaga kondusifitas dan menjaga agar tidak terjadi perpecahan, karena beda pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi.

“Terakhir adalah bagaimana penyelenggara pemilu bisa melayani masyarakat dan melaksanakan pemilu ini secara langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya