Senin, Juli 15, 2024

Gas Melon Meledak, 7 Warga Ciamis Terluka Bakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 7 orang warga mengalami luka bakar akibat gas melon meledak di Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Peristiwa itu terjadi Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 10.45 WIB.

Camat Panumbangan Eddy Yulianto membenarkan peristiwa gas melon meledak di Desa Medanglayang. Peristiwa itu terjadi ketika seorang warga Eti Rohayati mengetahui gas melon tersebut bocor saat sedang memasak.

Kemudian gas melon itu dimasukan ke ember yang berisi air. Karena ada sumber api lain dari tungku, tak lama kemudian gas melon itu meledak dan kebakaran.

“Masyarakat yang mengetahui adanya ledakan langsung mengevakuasi korban ke tempat aman, lalu menghubungi puskesmas untuk didatangkan ambulans. Semua korban telah dievakuasi,” ujar Eddy saat dihubungi, Jumat (28/6/2024).

Eddy menjelaskan, seluruh korban berjumlah 7 orang. 2 orang mengalami luka bakar berat dan dirujuk ke RSUD Ciamis, 2 orang luka bakar ringan dan telah dipulangkan, 1 orang dirawat di PKM Panumbangan dan 2 orang dalam observasi di Klinik Setia Medika.

Korban merupakan satu keluarga. Pada saat kejadian semuanya sedang berkumpul di dapur untuk persiapan syukuran acara pernikahan setelah jumatan.

“Waktu kejadian sedang di dapur masak. Biasa kalau hajat di kampung, keluarga kerabat semua berkumpul,” jelasnya.

7 korban gas melon meledak dari lansia dan anak-anak itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Panumbangan. Ada beberapa korban yang harus dirujuk ke RSUD Ciamis. Berikut rincian korban yang terkena ledakan gas elpiji itu:

  1. Eti Rohayati (55), mengalami luka bakar berat dirujuk ke RSUD Ciamis.
  2. Inah (56), luka bakar ringan, sedang dirawat di PKM Panumbangan.
  3. Ene (70), luka bakar ringan, sudah dipulangkan.
  4. Azka (5), luka bakar berat, dirujuk ke RSUD Ciamis.
  5. Fahri (13), luka bakar ringan, dipulangkan.
  6. Rohiman (59), luka bakar ringan masih dalam observasi di Klinik Setia Medika.
  7. Ada Sudrajat (29), luka bakar sedang, masih dalam observasi di Klinik Setia Medika. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya