Senin, Juni 17, 2024

Forum Ketahanan Bangsa Ciamis Gelar Diskusi Terbuka Untuk Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar diskusi dalam Forum Semua Bicara. Melalui bingkai tema Satu Tekad, Satu Kata demi Bangsa, diskusi digelar di Hotel Priangan Ciamis, Kamis (14/1/2021).

Peserta kegiatan Forum Semua Bicara mengikuti kegiatan secara Virtual. Ketua Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis Mohammad Izudin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menjaga marwah demokrasi.

Mengingat, ruang kebebasan publik untuk berfikir dan berbicara adalah suatu kebutuhan pokok untuk membangun dan menjaga integritas demokrasi. Tentunya dengan dilandasi nilai-nilai luhur yang ada pada setiap sila dalam Pancasila.

Persatuan dalam perbedaan merupakan pundamen etik demokrasi Pancasila. Sementara perbedaan dan keberagaman merupakan anugrah terbesar dari Yang Maha Kuasa.

Selain itu, lanjut Izudin, kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi meliputi seluruh unsur masyarakat. Dari mulai penggerak organisasi, Tokoh Agama, Cendikiawan hingga unsur Musyawarah Pimpinan Daerah.

“Kami ingin menyatukan persepsi untuk satu tekad, satu tujuan demi bangsa. Dengan memberi keleluasaan kepada semua element untuk menyampaikan pandangan masing-masing terhadap penomena perkembangan bangsa,” kata Izudin.

Izudin menjelaskan, diskusi ini disajikan untuk mempererat rasa persaudaraan demi menjaga keutuhan bangsa. Demi menumbuhkan optimisme kepada generasi muda dalam menatap masa depan.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dari FKB, dalam upaya membangun kehidupan bermasyarakat di Ciamis,” ungkapnya.

Izudin menambahkan, pihaknya akan berupaya memberi sumbangsih ide yang konstruktif bagi pembanguan masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada semua yang telah berbicara dan menyampaikan pandangannya. Insyaallah Forum Ketahanan Bangsa Ciamis akan berupaya memberikan sumbangsih dan optimisme tinggi sebagai generasi muda dalam menatap masa depan,” paparnya. (Ayu/MM/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya