Senin, Juni 24, 2024

Cerita Bupati Diajak Buka Puasa Bersama Makan Pecel di Rumah Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melaksanakan tarawih keliling bersama istrinya ke beberapa daerah. Ada hal unik setiap perjalanannya, salah satunya Bupati Ciamis Diajak buka puasa bersama warga dan disuguhi pecel.

Kamis (30/3/2023), Bupati Herdiat bersama istri bermaksud akan tarawih keliling ke Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Ketika dalam perjalanan, Herdiat pun terenyuh melihat ada rumah warga yang tidak layak huni.

Herdiat dan istri pun memutuskan untuk menghampiri rumah itu. Ia pun disambut oleh Mimin Mintarsih pemilik rutilahu tersebut. Setelah beberapa saat berbincang, Bupati Ciamis pun memberikan bantuan untuk perbaikan rumah. Herdiat juga membagikan paket sembako.

Setelah itu Herdiat kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi tarawih keliling. Perjalanan Herdiat pun kembali terhenti kala melihat rumah warga yang kondisinya memprihatinkan. Rumah itu milik Tumiran warga Sukahurip Pamarican.

Herdiat pun kembali memberikan bantuan untuk perbaikan rutilahu serta sembako. Pada saat ini waktu menjelang magrib. Warga pun kemudian mengajak Bupati bersama istri untuk buka puasa bersama sebelum melanjutkan perjalanan.

Warga menahan dan meminta Herdiat untuk ikut puasa bersama terlebih dahulu. Tidak kuasa menolak ajakan warga, Bupati Herdiat akhirnya memutuskan buka puasa bersama. Warga pun menyuguhi Bupati Ciamis dengan pecel buatan pemilik rumah. Mengingat istri pemilik rumah adalah pedagang pecel yang saat itu tengah berjualan.

“Saat tarawih keliling ke daerah Sukahurip saya mampir ke rumah warga. Lalu diajak buka puasa bersama. Karena sudah waktu adzan magrib, jadi saya memenuhi ajakan warga. Makan pecel buatan pemilik rumah, rasanya enak,” ucapnya.

Herdiat juga memberikan bantuan Rutilahu untuk dua rumah itu. Menurutnya hal itu sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat. Bupati Ciamis berkomitmen untuk memperhatikan masyarakat yang membutuhkan, terutama rumah tidak layak huni.

“Dalam perjalanan saya lihat ada dua rumah warga yang tidak layak huni. Silaturahmi sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan rumah. Semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban dalam membangun rumah agar lebih layak,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya