Selasa, Mei 21, 2024

Cegah Stunting, Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Berita Ciamis (djavatoday),- Dinas Peternakan dan Perikanan (DISNAKKAN) Kabupaten Ciamis melakukan sosialisasi gemar makan ikan di aula Kelurahan Sindangrasa.

Gerakan ini dan rangka pemenuhan gizi seimbang guna mencegah stunting.

“Sosialisasi gemar makan ikan ini kita sebar di 12 titik. Namun prioritas di daerah yang angka stuntingnya tinggi. Juga menyasar anak-anak dan kader posyandu, “ujar Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Syarif Nurhidayat.

Dikatakan Syarif kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi ikan masih rendah. Terlebih anak-anak yang lebih menyukai makanan instan.

” Anak usia dini sangat rentan dalam pemenuhan gizi. Makanya kami gencar sosialisasikan gemar makan ikan. Karena kalau sedari kecil sudah suka makan ikan maka pertumbuhannya akan bagus, “katanya.

Dalam sosialisasi gemar makan ikan ini, Dinas Peternakan menggandeng Kelurahan Sindangrasa dengan menghadirkan kader posyandu.

” Sengaja kami libatkan kader posyandu agar nanti mereka bisa mensosialisasikan lagi ke warga. Selain itu kamu juga membagikan produk olahan ikan seperti sosis ikan, baso ikan dan nugget ikan, “jelasnya.

Sementara itu Lurah Sindangrasa Faisal Ronald mengaku senang dan menyambut baik sosialisasi gemar makan ikan.

” Terima kasih kepada Bapak Kadis Peternakan yang sudah melakukan sosialisasi gemar makan ikan. Ini menjadi awal yang baik untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, “katanya.

Menurutnya ikan memiliki sumber protein dengan beragam keunggulan dibanding produk hewan lainnya.

” Ikan sangat bagus dikonsumsi anak-anak karena mengandung asam lemak omega 3 untuk perkembangan otak, “jelasnya.

Faisal menuturkan asam lemak omega 3 yang mengandung EPA dan DHA baik untuk tumbuh kembang anak dan mencegah radang sendi pada manula.

” Semoga dengan adanya sosialisasi ini kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi ikan semakin meningkat, “pungkasnya. (Ayu/Djavatoday)

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...

Anggota Polres Ciamis Dites Urine, Kedapatan Pakai Narkoba Akan Disanksi Berat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polres Ciamis menjalani tes urine, Senin (20/5/2024). Tes urine tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Semua...

Jelang Kejuaraan Sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Kecamatan Baregbeg Seleksi Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang kejuaraan sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis melakukan seleksi pemain. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya