Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Bagikan 10 Traktor dan Hand Sprayer untuk Kelompok Tani

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis terus berupaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ciamis pun membagikan 10 traktor dan hand sprayer untuk kelompok tani.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan traktor itu langsung kepada para kelompok tani di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ciamis, Rabu (3/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Herdiat mengucapkan terima kasih kepada para petani Ciamis yang terus berjuang. Terutama pada saat pandemi yang tetap bertahan dan mampu menjaga laju pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan, kala sektor lain terdampak.

“Ciamis tanpa petani tidak ada apa-apanya. Berkat petani, laju pertumbuhan ekonomi Ciamis terjaga pada saat pandemi Covid-19. Sektor pertanian tidak terdampak pandemi,” ujar Herdiat.

Herdiat berharap dengan bantuan traktor dan hand sprayer tersebut para petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya. Sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para petani.

“Semoga bisa mengajak juga para petani muda atau petani Milenial. Dibarengi dengan sarana dan prasarana serta teknologi yang memadai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ciamis, Slamet Budi Wibowo mengatakan, bantuan mesin traktor itu bersumber dari APBN Direktorat Jenderal PSP.

“Para penerima bantuan ini tentunya adalah kelompok tani yang sudah terdaftar di simluhtan dan teregristasi,” katanya.

Menurutnya, yang paling pokok itu saat ini sudah memasuki musim tanam. Sehingga tepat sekali untuk pembagian mesin traktor saat ini. Kemudian, sesuai target Pemerintah Pusat. Upaya khusus padi dengan jagung, namun ini khusus untuk padi.

“Semoga bantuan ini olah tanamnya bisa lebih cepat dan panen secara serempak,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya