Minggu, Oktober 17, 2021

Buka Latsar CPNS, Bupati Ciamis Tekankan 3 Hal Harus Diperhatikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) golongan III angkatan V dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, di Aula BKPSDM, Rabu (1/9/2021).

Sebanyak 30 orang peserta akan mengikuti kegiatan Latsar sampai 30 September baik secara langsung dan virtual.

Baca juga:

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menekankan 3 hal yang harus perhatikan oleh para CPNS.

“Tiga hal yang harus diperhatikan oleh para calon Pegawai Negeri Sipil. Integritas dan loyalitas kepada negara, profesional dan pelayanan ke masyarakat,” ujarnya.

ASN sebagai pamong praja harus bisa melayani masyarakat dengan baik. Memberi pelayanan maksimal sudah menjadi kewajiban bagi para ASN.

Dikatakan Herdiat, Latsar CPNS merupakan salah satu syarat yang harus dilaksanakan sekali selama menjadi PNS.

“Ikuti dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan Latsar ini untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan kompetensi. Serap ilmu yang diberikan untuk kemudian diimplementasikan di tempat kerja masing-masing,” jelasnya.

Herdiat berharap Latsar ini angkatan kelima ini bisa lebih baik dan berprestasi dari angkatan sebelumnya.

Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menuturkan Latsar CPNS ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS secara terintegrasi.

“Latsar CPNS golongan III merupakan kompetensi dalam pembentukan karakter yang profesional sesuai bidang masing-masing. Selain itu berdasarkan sikap perilaku bela dan nilai dasar CPNS serta peran, fungsi dan kedudukan PNS serta penguasaan kompetensi teknis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU