Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bikers Brotherhood 1% MC Aksi Berbagi Nasi di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bikers Brotherhood 1% MC menggelar aksi berbagi nasi melalui Divisi For Nature Taciban dalam tema berbakti untuk negeri di sekitar perkotaan Ciamis, Jumat (29/1/2021).

Kegiatan ini tujuannya membantu masyarakat yang membutuhkan saat pandemi Covid-19. Terlebih kini di Ciamis sedang ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perpanjangan.

Dalam kegiatan ini, Bikers Brotherhood 1% MC memakai mobil bak terbuka menyusuri jalan membagikan 100 nasi boks. Sasarannya mulai dari tukang ojek, petugas kebersihan, lansia hingga pemulung.

“Dalam aksi membagikan nasi boks ini sekarang fokus dulu di wilayah perkotaan, sekitar alun-alun terutama untuk para petugas kebersihan. Kedepannya mungkin kita akan menentukan titik lainnya. Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara berkala,” ujar salah seorang anggota, Ilham Purwa.

Di sela kegiatan membagikan nasi, para bikers ini pun kerap memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan. masyarakat diajak untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

Bikers Brotherhood 1% MC memiliki program berbagi untuk negeri yang digelar secara rutin. Bukan hanya membagikan nasi tapi juga melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Seperti dengan melakukan penanaman pohon di lahan terbuka maupun di pegunungan.

“Kami juga melakukan mitigasi dan penanganan bencana. Terutama di cuaca ekstrim saat ini kami pun terjun langsung membantu melakukan penanganan bencana. Sebagai langkah jangka panjangnya kita melakukan pencegahan dengan cara tanam pohon. Minimal bisa mengurangi dampak bencana, terutama longsor dan banjir,” pungkasnya. (AYU/CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya