Senin, Juni 17, 2024

Babak 32 Besar Liga Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Dejan FC 2-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih hasil imbang dalam laga kedua grup 3 babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis berbagi poin dengan Dejan FC dengan skor 2-2. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (13/5/2024) sore.

Dengan hasil ini, PSGC Ciamis mengemas 4 poin dari 1 menang dan 1 imbang. Kini PSGC berada di posisi kedua klasemen grup 3, kalah selisih gol dari Dejan FC dengan poin yang sama.

Gunawan sukses membawa PSGC Ciamis unggul lebih dulu setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan di menit 34. Gunawan yang tanpa pengawalan pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Dejan FC. Skor 1-0 kosong pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Dejan FC yang tak mau kalah langsung kembali memperagakan permainan menyerang. Alhasil, Dejan FC mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Pemain Dejan FC dijatuhkan pemain belakang PSGC tepat di dekat garis pinalt di menit 48.

Andi Sofyan pun berhasil mengeksekusi tendangan bebas tersebut menciptakan gol penyeimbang 1-1. Menit 80, Dejan FC berhasil membalikan keadaan, melalui tendangan jarak jauh Andi Sofyan yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang PSGC. Skor pun berubah menjadi 1-2.

PSGC Ciamis bisa menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan spektakuler dari Jammie pada menit 87. Sampai akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta, PSGC Ciamis pun terhindar dari kekalahan. Sehingga menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya.

“Alhamdulillah kami syukuri hasil imbang ini, minimal kita tidak kalah,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya usai pertandingan.

Dicky mengakui, dalam laga tadi, PSGC Ciamis lebih banyak mendapat tekanan dari Dejan FC. Menurutnya secara permainan Dejan FC lebih baik dari PSGC.

“Dejan FC tadi sangat luar biasa bagus, lebih baik dari kita secara permainan. Jadi kita coba lakukan banyak main long ball ke depan, Alhamdulillah kita bisa imbang,” ucapnya.

Untuk laga berikutnya melawan Persip Pekalongan, PSGC Ciamis berjanji akan bermain all out meski hanya perlu hasil imbang.

“Sebetulnya hasil imbang pun kita bisa lolos menjadi Runner up mungkin. Tapi untuk mengamankan situasi kita targetkan menang dengan tampil all out,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya