Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Antisipasi Kemacetan saat Nataru, Ini Langkah Satlantas Polres Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis melakukan langkah-langkah dalam upaya antisipasi kemacetan saat Nataru (Natal dan Tahun baru). Salah satunya  mengamankan jalur obyek wisata Pangandaran dan melakukan operasi demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

“Mengingat Ciamis salah satu jalur perlintasan menuju wisata Pangandaran, kita akan mengantisipasi membuat jalur rekayasa demi mengurangi lonjakan kemacetan,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, wisatawan yang akan melintasi Ciamis saat Nataru diperkirakan mengalami lonjakan. Untuk antisipasi kemacetan  saat Nataru pihaknya akan menjalankan operasi secara bertahap dalam Operasi Lilin. Sekaligus berupaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kata Zanuar pengamanan jalur lalu lintas ini mulai dari Cihaurbeuti sampai Cisaga dengan menerjunkan 90 personel.

“Anggota akan kita sebar di titik-titik rawan longsor dan kemacetan. Serta mengamankan arus lalu lintas untuk membuat jalur rekayasa demi menjaga keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Menurut dia, Polres Ciamis menurunkan 750 anggota untuk pengamanan Nataru, libur panjang dan wisatawan.  Termasuk dalam antisipasi kemacetan saat Nataru.

Sedangkan untuk operasi lilin berlangsung dari 21 Desember sampai 5 Januari 2021. Pihaknya pun menekankan anggotanya agar terus mengedukasi masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan. Yakni melaksanakan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita siapkan pos-pos pelayanan bagi para pengguna jalan yang melintasi jalur Ciamis saat Nataru. Semoga dengan menerapkan protokol kesehatan, kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” jelasnya. (Rizky/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya