Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Anggota DPRD Jabar Didi Sukardi Ajak AMS Bantu Bangkitkan Ekonomi Warga

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPRD Jabar Didi Sukardi melakukan reses dengan organisasi masyarakat AMS Ciamis di Saung Sawah, Kamis (4/3/2021). Dalam kesempatan ini Didi Sukardi mendengarkan tiga aspirasi masyarakat yang dijaring oleh AMS.

Didi menjelaskan dalam pertemuan itu, ada tiga permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini. Pertama mengenai keluhan nilai-nilai kebangsaan. Penanaman nilai kebangsaan terhadap generasi milenial tidak tertanam dengan baik.

“Jadi mereka meminta kepada Pemerintah dan DPRD agar proses penanaman nilai-nilai kebangsaan lebih ditingkatkan dengan berbagai cara. Salah satu caranya dengan kerja sama melibatkan Ormas AMS,” ujar Anggota DPRD Jabar dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Kedua, persoalan yang dihadapi masyarakat kaitan dengan pandemi Covid-19, terutama strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi baik dari sektor kesehatan maupun ekonomi.

“Saya sampaikan pemerintah berupaya menyelesaikan masalah itu. Tentunya pandemi adalah masalah bersama, jadi harus ada sinergitas pemerintah dan organisasi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, Anggota DPRD Jabar Didi Sukardi mengajak AMS untuk turut berkiprah di masyarakat. Terutama dalam melaksanakan kegiatan ekonomi masyarakat. Sepeti dengan menyelenggarakan pertanian terpadu.

“Menggalakan penanaman holtikultura, seperti cabe, bawang, tomat dan sejenisnya. Jadi minimal untuk kebutuhan bumbu dapur tidak perlu mengeluarkan uang tambahan karena sudah tersedia. Hal ini tentunya dapat membantu perekonomian,” jelas Didi.

Didi pun mengajak AMS untuk menggalakkan penanaman daun kelor. Sebab tumbuhan ini memiliki khasiat dan vitamin yang luar biasa. Sehingga meskipun hanya dengan daun kelor, kebutuhan nutrisi dalam tubuh dapat tercukupi.

“Persoalan lainnya yang dihadapi adalah kaitan dengan persatuan dan konflik. Untuk itu saya mengajak kepada AMS untuk menjadi agen perekat persatuan dan mampu menyatukan seluruh kalangan masyarakat,” pungkas Anggota DPRD Jabar asal Kabupaten Ciamis ini. (Ayu/CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Terpopuler

Lainnya