Selasa, Mei 28, 2024

AMS Ciamis Bantu Pemerintah Perangi Covid-19 dan Ketahanan Pangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Angkatan Muda Siliwangi atau AMS Ciamis menggelar peningkatan ideologi wawasan kebangsaan dan bela negara. Kegiatan ini diikuti para generasi pemuda dan kadernya, Sabtu (9/1/2021) di Aula Dinas Pendidikan Ciamis.

Tujuan kegiatan ini untuk mengkokohkan jati diri AMS. Supaya seluruh pengurus dan para kader dapat memahami jati dirinya. Supaya mengetahui sejarah pendirian AMS, Tri Sula AMS dan catur watak AMS.

“Pada saat yang sama juga mereka harus memahami jati diri bangsa. Para kader AMS harus tahu tentang wawasan kebangsaan, mula dari UUD 45, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Ketua AMS Ciamis Didi Sukardi.

Didi menuturkan pada saat yang sama, pihaknya pun kinisedang melakukan konsolidasi dalam menghadapi kongres AMS 2021 dan keputusan Distrik Ciamis.

“Kita ingin mendorong Ketua Umum AMS Kang Noeri Ispandji menjadi maju kembali menjadi ketua di periode mendatang,” kata Didi.

Didi mengatakan dalam masa Pandemi Covid-19 ini, AMS Ciamis memiliki program untuk membantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Salah satunya dari sisi ekonomi, dengan membantu meningkatkan ketahanan pangan. Ia pun meminta para kader AMS untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. Serta turut memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Nanti ada program-program ketahanan pangan yang akan diinisiasi oleh AMS. Harapan ke depan AMS akan semakin eksis, berdaya dan memberikan kontribusi. Terutama dalam pembangunan Kabupaten Ciamis ke arah yang lebih baik,” jelas Didi. (Ayu/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya