Senin, Juni 17, 2024

10 ASN Positif Corona, Bupati Ciamis Lantik Pejabat Secara Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kembali lantik pejabat, tapi kali ini secara virtual. Kali ini pelantikan berlangsung di 4 tempat, Kamis (11/2/2021).  Selain itu, 10 orang ASN diantaranya melakukan pelantikan di rumah secara virtual karena terkonfirmasi positif Corona.

“Selain dilaksanakan di empat lokasi, juga 10 orang ASN mengikuti pelantikan di rumahnya karena tengah isolasi mandiri,” ujar Herdiat Sunarya.  

Jumlah pejabat yang dilantik 236 orang. Mulai dari pejabat tinggi pratama 1 orang, pengawas 10 orang, administrator 4 orang, fungsional 211 orang pejabat serta Kepala Sekolah 10 orang. Tempat pelantikan berpusat di Aula Setda Ciamis. Sedangkan lokasi lainnya, Aula Dinas Pendidikan, Tenis Indoor dan Aula BKPSDM Ciamis.

“Pengambilan sumpah pejabat kali ini yang ketiga kali. Karena saat ini kondisinya pandemi Covid-19 jadi dilakukan secara virtual. Tujuannya sebagai upaya penerapan protokol kesehatan dan menghindari penyebaran Covid-19,” jelas Herdiat.

Dalam lantik pejabat secara virtual, Bupati Ciamis menyatakan telah sesuai aturan dan hukum pun memperbolehkannya. Meski secara virtual tapi tidak mengurangi rasa khidmat.

“Memang sesuai kebutuhan organisasi, pelantikan ini harus segera dilakukan. Karena banyak kekosongan jabatan, sehingga perlu segera ada pengisian agar pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar,” tegasnya.  

Selain itu, Bupati Ciamis pun menyatakan kembali akan lantik pejabat pada bulan depan. Sebab, masih banyak jabatan yang kosong. Agar roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar.

Bahkan saat ini sebanyak 7 pejabat tinggi pratama atau Kepala Dinas/Badan kondisinya kosong. Sehingga perlu ada pengisian dengan melaksanakan open bidding. Pemkab Ciamis pun akan melaksanakan open bidding secepatnya. Ini merupakan kesempatan bagi para ASN untuk mengembangkan karirnya.

Saat lantik pejabat,  Bupati Ciamis pun berpesan kepada para ASN untuk tetap menjaga loyalitas, profesionalisme dan harus maksimal dalam melayani masyarakat. (AY/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya