Kamis, Oktober 24, 2024

Sebuah Truk Mengangkut Bahan Konveksi Terguling di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah truk terguling di Jalan Jenderal Ahmad Yani Ciamis, tepatnya di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Kamis (24/10/2024).

Kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga, bahkan akibat kejadian itu juga arus lalu lintas sempat macet karena posisi truk yang terguling itu di tengah atau badan jalan.

Proses evakuasi juga cukup memakan waktu dan harus menggunakan mobil derek. Truk tersebut membawa bahan kain untuk konveksi.

Sopir Truk, Hendro mengatakan, untuk kronologisnya saat itu dirinya kaget dan reflek karena ada motor tiba-tiba mendahuluinya melalui jalur kiri jalan.

“Kaget, karena ada motor yang nyalip. Namun nyalipnya itu di jalur kiri, jadi takut keserempet replek langsung ke kanan dan nabrak pembatas jalan lalu terguling,” katanya.

Menurutnya, dirinya baru saja dari Jakarta membawa bahan konveksi yang rencananya akan di kirim ke daerah Sidareja, Cilacap.

“Kalau lewat jalur Ciamis ini saya sering, karena bolak balik ke Jakarta dan Jawa Tengah,” tuturnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kecelakaan tersebut, hanya saja bagian depan truk tersebut alami kerusakan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis, Iptu Pranodya Arie Parantoro membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang menyebabkan truk terguling di Jalan Ahmad Yani Ciamis.

“Sudah kami evakuasi, tidak ada korban jiwa atau luka, petugas saat ini masih di TKP,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

11 Anggota DPRD Ciamis Dapil 1 Bersatu Siap Menangkan Herdiat-Yana di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Pilkada Ciamis 2024 yang tinggal 34 hari lagi, dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Herdiat Sunarya dan Yana...

Siswa SMPN 4 Ciamis Belajar Kearifan Lokal Lewat Permainan Tradisional Saat Outing Class

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 222 siswa kelas 9 SMPN 4 Ciamis bersama 14 guru pembimbing mengikuti kegiatan Outing Class. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Bungur,...

Warga Perbatasan Bersyukur Akses Jalan Penghubung Ciamis dan Kuningan Mulus, Ekonomi Mulai Meningkat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga di wilayah perbatasan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan, khususnya di Desa Bangunjaya dan Desa Jagabaya, Kecamatan Panawangan, kini dapat bernapas...

Ciamis Perkuat Upaya Penanggulangan Perkawinan Anak melalui Kolaborasi Multi Stakeholder

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis terus memperkuat upaya pencegahan perkawinan anak melalui pertemuan multi stakeholder yang diadakan di Aula BKPSDM Ciamis, Kamis (24/10/2024)....
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya