Rabu, Oktober 23, 2024

Pantai Banyu Anjlok, Ada Air Terjun di Tepi Laut

Pantai Banyu Anjlok merupakan sebuah objek wisata di Kabupaten Malang yang begitu unik karena menyuguhkan laut dan air terjun sekaligus. Objek wisata alam ini tentu menjadi incaran bagi para pecinta alam karena keindahannya yang tak biasa. Anda bisa menikmati gemuruh air terjun dan gulungan ombak secara bersamaan dengan panorama alam yang memanjakan mata. Cocok menjadi destinasi wisata saat akhir pekan tiba.

Objek wisata ini menambah daftar panjang dari wisata pantai di Kabupaten Malang yang indah. Sebagaimana yang kita tahu bahwa Malang menjadi salah satu daerah dengan pesisir pantai yang begitu indah. Beberapa pantai ini memang masih tersembunyi, tetapi sudah populer di kalangan para penikmat keindahan alam. Sebut saja seperti Pantai Watu Leter, Pantai Mbehi, Pantai Tiga Warna, dan Pantai Ngliyep.

Bagi Sobat Djava yang ingin mengunjungi dua keindahan alam dalam satu tempat ini, mari simak terlebih dahulu artikel ini selengkapnya. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar Pantai Banyu Anjlok yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Jadi, yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut, Sobat Djava!

Baca juga: Taman Kelinci Malang, Wisata Edukasi untuk Si Kecil

Keindahan Combo Pantai Banyu Anjlok

Ingin berwisata ke air terjun, tetapi juga ingin melihat indahnya pantai dengan laut yang biru? Jangan khawatir karena terdapat sebuah tempat wisata alam di Kabupaten Malang yang menyajikan dua keindahan tersebut dalam satu tempat. Objek wisata ini cocok menjadi tempat untuk healing karena memiliki nuansa yang tenang, jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Tempat wisata alam tersebut bernama Pantai Banyu Anjlok, yang menawarkan suguhan alam berupa pantai, laut, perbukitan, dan air terjun sekaligus. Pantai ini mungkin sekilas akan mengingatkan kita dengan salah satu pantai di Pacitan, yakni Pantai Banyu Tibo. Banyu Tibo pun memiliki daya tarik utama berupa laut dan air terjunnya yang berdampingan. Gulungan ombak dan gemuruh air terjun pun bersatu menciptakan harmoni yang menenangkan jiwa maupun pikiran.

Pantai ini masih bersih dan asri dengan perbukitan yang mengungkungnya, hijau memanjakan mata. Pasir pantainya yang berwarna putih kecokelatan pun berpadu dengan birunya laut yang memesona. Air terjunnya sendir berada di bibir pantai, mengalir dari atas tebing batu di tepi laut dengan indahnya. Warna airnya begitu jernih dengan aliran yang melebar dan cukup deras.

Air dari air terjun ini akan mengalir ke area pasir pantai sebelum nantinya bergabung dengan air laut. Anda tentu bisa merasakan kesegaran air terjunnya sembari berenang di tepi pantai. Keindahan di Pantai Banyu Anjlok akan lebih terasa saat sunset tiba, warna jingganya akan menambah pesona epik dari pantai ini.

Menaiki Perahu dan Snorkeling

Sebelum tiba ke pantai ini, wisatawan harus melewati perjalanan yang cukup panjang, termasuk menaiki perahu. Setelah tiba di pantainya, wisatawan bisa menaiki air terjunnya dengan menaiki tangga, tetapi ini hanya dilakukan oleh profesional. Hal tersebut karena tangga ini cukup berbahaya dan licin. Aktivitas menarik yang bisa wisatawan lakukan di objek wisata ini adalah snorkeling, melihat keindahan bawah laut yang tak pernah membosankan.

HTM dan Fasilitas Pantai Banyu Anjlok

Untuk bisa berwisata di pantai ini, wisatawan harus menyiapkan biaya yang cukup tinggi. Untuk tiket masuknya, Anda harus membayar biaya sekitar Rp200.000 per orang lengkap dengan fasilitas perahu untuk menyeberang. Tingginya biaya tersebut karena Pantai Banyu Anjlok sudah jarang ada pengunjung sehingga perahu sering kali tidak memenuhi batas maksimal.

Adapun fasilitas yang tersedia di pantai ini masih minim karena memang masih berupa hidden gem. Jadi, harap untuk menyiapkan keperluan pribadi dan perbekalan secara mandiri, ya!

Jam Operasional dan Alamat

Pantai Banyu Anjlok beroperasi selama 24 jam setiap hari, tetapi lebih baik mengunjunginya sebelum malam karena perahu tidak tersedia setiap saat. Harap untuk datang sedari pagi agar laut tidak pasang. Jika Anda berminat mengunjungi keindahan pantai ini, catat alamatnya di  Lenggoksono, Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 6518. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi nomor telepon 081391090391. (Rismawati/Djavatoday)

Bukit Jengkoang Kota Batu, Spot Gowes dan Nikmati Sunrise

Bukit Jengkoang Kota Batu merupakan sebuah tempat dengan suguhan pegunungan dan perkebunan yang hijau sejauh mata memandang. Pemandangan ini begitu indah dan menyegarkan sehingga...

Telaga Cebong Wonosobo, Keindahan di Desa Tertinggi Se-Pulau Jawa

Telaga Cebong Wonosobo merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau yang terbentuk dari aktivitas vulkanik. Letusan kawah gunung tersebut membentuk daratan yang...

Curug Naga Bogor: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Curug Naga Bogor merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan keseruan bermain air dan berpetualang di alam terbuka. Objek wisata ini juga menyuguhkan keindahan...

Ipukan Highland Kuningan, Staycation Aesthetic di Gunung Ceremai 

Ipukan Highland Kuningan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan penginapan aesthetic yang beragam. Suguhan keindahan pegunungan Ceremai pun bisa Anda saksikan, lengkap dengan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya