Minggu, Juli 14, 2024

Pantai Ngliyep Malang: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Pantai Ngliyep Malang merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan keindahan laut di pesisir selatan. Air lautnya memiliki warna yang cantik hijau kebiruan dengan kilauan yang terpancar saat tersiram cahaya matahari. Di tepiannya terbentang pasir putih yang halus sehingga cocok menjadi spot bermian atau berswafoto. Menariknya, birunya laut di pantai berpadu dengan hijaunya perbukitan yang mengelilinginya.

Pantai ini bisa menjadi rekomendasi tempat healing untuk kamu yang membutuhkan ketenangan agar bisa menjernihkan pikiran dan menyegarkan badan. Hal tersebut karena letaknya yang jauh dari perkotaan dengan suguhan alam bernuansa asri. Spot liburan ini juga sudah cukup populer di kalangan wisatawan lokal. Berbagai fasilitas pun tersedia demi menambah kenyamanan wisatawan yang datang.

Butuh informasi lebih lengkap dan terbaru tahun 2024 tentang Pantai Ngliyep Malang? Mari simak artikel ini selengkapnya karena kami akan memberikan ragam informasi yang penting dan menarik tentang objek wisata ini. Mulai dari harga tiket masuknya, fasilitas, daya tarik, hingga alamat lengkapnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep Malang 2024

Berlibur ke pantai sangatlah recommended, terutama saat memasuki musim kemarau seperti saat ini. Untuk bisa menikmati keindahan dari salah satu pantai di Malang ini, kamh harus menyiapkan uang sebagai biaya masuknya. Tarif tiket masuknya adalah Rp15.000 per orang, baik saat weekend ataupun weekday. 

Pantai Ngliyep Malang juga menerapkan biaya parkir kendaraan bermotor Rp5.000 per unit. Untuk kendaraan mobil, biaya parkirnya adalah Rp10.000 per unit. Tersedia fasilitas penyewaan tenda dan peralatan camping lainnya dengan harga mulai dari Rp150.000. Perlu Sobat Djava ketahui bahwa tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu karena tidak bersifat permanen.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata pantai ini sudah memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir kendaraan, loket tiket, musala, toilet, camping ground, dan area bersantai. Tersedia juga banyak pedagang kaki lima dan warung-warung yang menyakikan makanan seafood segar. Warung-warung tersebut juga beberapanya menyediakan fasilitas Wi-Fi dengan harga Rp8.000 per 12 jam.

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Ngliyep Malang, perhatikanlah jam operasionalnya. Loket tiketnya beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB setiap hari. Namun, pantai ini sebenarnya tetap beroperasi selama 24 jam.

Daya Tarik Pantai Ngliyep Malang

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan warna lautnya yang kebiruan seolah memantulkan warna langit yang memayunginya. Birunya laut begitu matching dengan hijaunya perbukitan yang berada di sekeliling pantai ini. Batuan karang berukuran besar pun turut menghiasi di beberapa sudut pantai ini. Membuat terjangan ombak yang sampai ke bibir pantai menjadi lebih kecil.

Meskipun begitu, wisatawan harap untuk tidak berenang tanpa seizin petugas karena khawatir ombak besar secara tiba-tiba. Untuk menghabiskan waktu, lebih baik bermain di pasir pantainya yang putih bersih dan lembut. Anak-anak bisa membuat istana pasir atau mencari keong laut. Wisatawan juga biasanya menjadikan area pasirnya untuk berswafoto mencari angle terbaik dengan latar Pantai Ngliyep Malang.

Jangan lewatkan untuk menyantap kuliner lezat di warungnya sembari menikmati panorama eksotis pantainya. Jika masih betah, kamu bisa menyewa tenda untuk berkemah yang lengkap dengan peralatan lainnya. Sobat Djava bisa menikmati tenangnya nuansa pantai di malam hari sembari melihat bintang-bintang. Jangan lupa untuk berburu momen sunrise dan sunset yang akan menjadikan pesona pantainya lebih epic.

Asal-usul Nama Ngliyep

Kata “ngliyep” berasal dari bahasa Jawa yang berarti “mengantuk”. Kosa kata ini terpilih menjadi nama pantai karena saat melihat keindahan pantainya kamu akan terpesona hingga mendatangkan rasa kantuk. Hal ini karena pemandangannya yang spektakuler dengan udara sejuk yang seolah membelai memberikan kenyamanan. Itulah mengapa pantai ini bernama Pantai Ngliyep Malang.

Alamat Lengkap

Pantai Ngliyep Malang berlokasi di Desa, Hutan, Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167. Perjalanannya bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota. Akses jalannya pun sudah cukup bagus. Untuk reservasi, hubungi nomor telepon 0852-5947-0000. (Rismawati/Djavatoday)

Pasir Gowong Tasikmalaya, Wisata Alam dengan HTM Gratis

Pasir Gowong Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata dengan suguhan alam berupa pegunungan dari atas bukit.

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya