Minggu, September 8, 2024

Catat Jadwal Pendaftaran CPNS Ciamis, Ada 250 Formasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Ciamis membuka pendaftaran penerimaan CPNS tahun 2024. Ada pun jadwal pendaftaran seleksi CPNS dibuka dari tanggal 20 Agustus sampai 6 September 2024.

Setelah itu seleksi administrasi dari tanggal 20 Agustus sampai 13 September 2024. Hasilnya diumumkan pada 14 sampai 17 September 2024.

Sekretaris BKPSDM Ciamis Tini Lastiniwati mengatakan dalam seleksi CPNS Ciamis ada 250 formasi. Rinciannya 240 formasi untuk kebutuhan umum dan 10 formasi untuk lulusan terbaik dan penyandang disabilitas atau 2 persen dari total formasi.

“Untuk mekanismenya tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya usia 18 tahun sampai 35 tahun saat melamar. Dan juga memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan formasi,” ungkapnya.

Tini mengingatkan kepada para calon pendaftar untuk lebih teliti dalam menyiapkan dokumen sebelum melakukan pendaftaran. Seperti surat lamaran ditujukan kepada Bupati Ciamis, format surat lamaran dan surat pernyataan yang sesuai dengan format dalam lampiran pengumuman.

Selain itu, Tini mengimbau kepada calon pendaftar untuk waspada terhadap penipuan atau pungutan yang mengatasnamakan tim seleksi pengadaan CPNS. Mengingat kelulusan peserta adalah hasil prestasi peserta masing-masing.

“Apabila diketahui dan dapat dibuktikan bahwa kelulusannya karena kecurangan atau pelanggaran, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Dan juga digugurkan kelulusannya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya