Selasa, September 17, 2024

Sekda Ciamis Sebut Hadirnya PGM Indonesia Berikan Warna Tersendiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Andang Firman Triyadi menyebut kalau kehadiran PGM Indonesia memberikan warna tersendiri bagi Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut Andang sampaikan saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari lahir (Harlah) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia tingkat Kabupaten Ciamis.

Kegiatan upacara tersebut berlangsung di Taman Lokasana Kabupaten Ciamis, Kamis (25/7/2024).

“Hadirnya PGM sebagai organisasi profesi di Kabupaten Ciamis telah memberikan warna tersendiri, sehingga melengkapi eksistensi organisasi profesi lainnya,” ucapnya.

Andang mengungkapkan, kehadiran PGM dapat membantu dalam peningkatan Indeks sumber daya manusia (SDM) terkait dengan Pendidikan di Kabupaten Ciamis.

“Sehingga hadirnya PGM dapat mempengaruhi kualitas yang lebih meningkat bagi peserta didik dan para pendidik,” tuturnya.

Diketahui dalam rangka memperingati Harlah, PGM Kabupaten Ciamis melaksanakan berbagai perlombaan yang di balut dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia, telah berlangsung pada Selasa (16/7/2024).

Berkaitan dengan hal tersebut, Andang mengapresiasi dan mengharapkan kegiatan yang sudah terlaksana dapat melahirkan para insan guru yang potensial dalam bidang keilmuan maupun di bidang lainnya.

“Semoga dapat menjadi role model bagi para peserta didik dan menjadi motivasi untuk merih prestasi dimasa yang akan datang,” Pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya