Selasa, September 17, 2024

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram.

Khitanan Massal itu dilakukan di Klinik Ciamis Medical Center (CMC) Desa Jalatrang. Sebanyak 16 anak dari Jalatrang dan luar daerah yang dikhitan.

Nampak belasan anak menampakan ekspresi yang berbeda. Ada yang sangat siap dan berani untuk dikhitan, ada juga yang menangis histeris ketakutan. Anak peserta khitanan massal ini diantar langsung oleh orang tua dan keluarga.

Kepala Desa Jalatrang, Dadi Heryadi mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan yang digelar oleh paguyuban Bagja Desa Jalatrang. Khitanan masal ini sangat bermanfaat untuk masyarakat warga Desa Jalatrang dan sekitarnya. Terlebih ada peserta dari luar Kecamatan Cipaku yakni dari Kecamatan Baregbeg dan Cijeungjing.

“Tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khusus untuk anaknya yang belum dikhitan,” ujarnya.

Bakti kesehatan khitanan massal ini digelar dengan beberapa kegiatan lainnya, santunan anak yatim dan piatu serta tablig akbar.

Sementara ketua panitia khitanan masal Endin Najmuddin mengatakan kegiatan bakti kesehatan khitanan massal ini sudah menjadi agenda rutin Paguyuban Bagja Desa Jalatrang pada setiap Bulan Muharam.

“Alhamdulilah, setiap kegiatan dalam khitanan masal anak yang disunat tidak kurang dari 10 orang anak. Kami menerima peserta bukan hanya anak dari wilayah Desa Jalatrang,” ungkapnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya