Senin, September 16, 2024

Buka Muskercab, Pj Bupati Ciamis Apresiasi NU dalam Membangun Persatuan Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna resmi membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor PCNU Ciamis, Minggu (21/7/2024).

Dalam acara tersebut, Engkus Sutisna menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran Nahdlatul Ulama (NU) dalam membangun persatuan bangsa.

Menurutnya, NU bukan hanya sekadar organisasi keagamaan. Akan tetapi juga mitra yang konsisten dalam mengisi dan mensukseskan program-program pemerintah.

“Sejak sebelum kemerdekaan Indonesia, NU telah memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan negara dan bangsa,” ujarnya.

Engkus juga menekankan bahwa NU senantiasa mengawal nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Sebagai konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini menjadikan NU sebagai garda terdepan dalam menjaga marwah bangsa Indonesia.

Selain itu, NU juga dinilai memiliki peran penting dalam pengembangan pendidikan formal dan non-formal di Indonesia, serta dalam menjaga harmoni antar umat beragama.

“NU dan badan otonomnya secara konsisten memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui lembaga pendidikan yang mereka kelola,” tambahnya.

Engkus berharap agar rapat kerja ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang akan memberikan dampak positif bagi kemajuan NU serta masyarakat Ciamis.

Sementara itu Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad menuturkan bahwa PCNU Kabupaten Ciamis dari tahun ketahun telah banyak mengalami perubahan positif.

“Mudah-mudahan perkembangan kemajuan PCNU ini akan betul-betul memberikan manfaat kepada umat kepada warga NU dan masyarakat Kabupaten Ciamis pada umumnya,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...

Muncul Destinasi Wisata Dadakan di Bendungan Leuwikeris, Begini Imbauan Dispar Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan Presiden Joko Widodo, muncul sejumlah destinasi wisata dadakan di sejumlah titik sekitar bendungan. Destinasi wisata dadakan itu ramai...

Pengembangan Potensi Wisata Bendungan Leuwikeris, Ini Upaya Dispar Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bendungan Leuwikeris memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis pun menyambut baik potensi itu dan berencana melakukan pengembangan. Kepala...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya