Jumat, Oktober 18, 2024

Kebun Durian Sangiang Bedil, Wisata Sumedang Bernuansa Bali

Kebun Durian Sangiang Bedil merupakan sebuah objek wisata sekaligus spot staycation di Sumedang yang cukup lengkap. Tempat ini menyediakan berbagai macam fasilitas liburan yang asyik, mulai dari playground hingga cabin dan vila. Menariknya, objek wisata ini juga menyuguhkan keindahan alam berupa terasering persawahan yang memanjakan mata. Konsep dari penataan ruang dan panoramanya bahkan mirip seperti di Ubud, Bali, lho.

Sumedang ternyata tak hanya terkenal dengan tahunya yang lezat dan legendaris. Kabupaten ini juga ternyata memiliki banyak tempat-tempat indah yang cocok menjadi tujuan saat liburan tiba. Seperti halnya objek wisata ini yang cocok kamu kunjungi bersama dengan keluarga. Hal tersebut karena tersedia banyak fasilitas untuk wisatawan sehingga bisa menjadi one stop leasure yang menyenangkan.

Jika Sobat Djava kebetulan menyukai durian dan berencana untuk staycation bareng teman atau keluarga, tak ada salahnya berkunjung ke sini. Sebelum berkunjung, ada baiknya untuk mengetahui informasi penting tentang  Kebun Durian Sangiang Bedil sebagai referensi. Kami dengan senang hati akan merangkumnya dalam uraian berikut ini.

Daya Tarik Kebun Durian Sangiang Bedil

Objek wisata ini menyuguhkan keindahan persawahan dan pegunungan yang hijau sejauh mata memandang. Nuansa alam yang asri dan sejuk pun bisa kamu rasakan, bersama dengan konsep khas Ubud, Bali. Tak salah jika kamu menjadikan tempat ini sebagai spot untuk healing atau sekadar refreshing. Alamnya yang tenang dan suara gemercik sungainya bisa menjadi rileksasi yang ampuh mengusir kepenatan.

Kebun Durian Sangiang Bedil juga memiliki penataan yang rapi dan aesthetic sehingga bisa menjadi spot berswafoto yang ciamik. Seperti namanya, tempat ini tentu memiliki kebun durian sendiri yang kualitasnya terjamin. Wisatawan bisa langsung mencicipi durian yang buahnya besar, manis, dan legit. Jenis durian favorit wisatawan biasanya adalah durian lokal dan durian monthong.

Tak hanya bisa mengonsumsi buahnya langsung, wisatawan juga bisa mencicipi ragam olaham durian, lho. Seperti mochi durian yang lucu, ice cream durian yang mengedarkan, mille crepes durian, dan pancake durian. Kamu bisa menikmatinya bersama keluarga sembari melihat pemandangan alam yang memesona.

Kolam Renang, Jacuzzi, hingga Playground

Objek wisata Kebun Durian Sangiang Bedil menyediakan banyak fasilitas dalam satu tempat. Salah satunya adalah kolam renang outdoor dengan view alam yang bernuansa Ubud Bali. Hal tersebut karena kolam renang ini menghadap ke perbukitan dan terasering persawahan dengan lampu-lampu yang aesthetic. Jika ingin berendam air panas, kamu bisa melakukannya sepuasnya karena tersedia jacuzzi berbentuk bulat.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas arena bermain atau playground dengan beragam mainan di dalamnya. Mulai dari ayunan, panjat tebing, perosotan, jungkat-jungkit, kursi putar, hingga jembatan terowongan. Anak-anak juga bisa bermain sepeda, menaiki mobil-mobilan, kuda-kudaan, dan masih banyak lagi. Mereka juga bisa bermain dengan kelinci dan memberinya makan sembari berfoto.

Kafe dan Penginapan

Kebun Durian Sangiang Bedil juga terkenal dengan kafenya yang cozy bergaya modern yang aesthetic. Kafe & resto ini menyajikan ragam menu spesial, baik makanan maupun minuman. Hidangan nusantara hingga western pun bisa kamu pesan. Juga tersedia Pojok Angkringan yang menawarkan surabi khas Sunda yang lezat dengan lelehan gulanya. Pojok Angkringan juga menyediakan ragam minuman tradisional, seperti bajigur, wedang, dan lainnya.

Bagi kamu yang ingin menginap, objek wisata ini telah menyediakan penginapan yang bisa kamu pilih, ada cabin dan vila. Fasilitasnya cukup lengkap dengan suasana yang nyaman. 

HTM dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Kebun Durian Sangiang Bedil adalah Rp10.000 per orang dengan tambahan biaya parkir Rp5.000. Adapun biaya kolam renang dan jacuzzi adalah Rp30.000 per orang. Begitupun dengan playground anak biayanya sebesar Rp30.000 per anak. Untuk menginap di sini, kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp500.000 per malam. 

Jam operasional objek wisata ini mulai pukul 10.00 sampai dengan 19.00 WIB setiap weekday. Khusus untuk weekend, jam operasionalnya mulai pukul 09.00 sampai dengan 20.00 WIB. 

Alamat Kebun Durian Sangiang Bedil

Kebun Durian Sangiang Bedil berlokasi di Cipeuteuy, Kec. Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sekitar 40 menit dari pusat kota. Hubungi nomor telepon 082126363234. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Naga Bogor: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Curug Naga Bogor merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan keseruan bermain air dan berpetualang di alam terbuka. Objek wisata ini juga menyuguhkan keindahan...

Ipukan Highland Kuningan, Staycation Aesthetic di Gunung Ceremai 

Ipukan Highland Kuningan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan penginapan aesthetic yang beragam. Suguhan keindahan pegunungan Ceremai pun bisa Anda saksikan, lengkap dengan...

Bird Pavilion Lembang, Wisata Seru untuk Pecinta Burung

Bird Pavilion Lembang merupakan sebuah objek wisata alam dan edukasi yang seru, terutama bagi para pecinta burung. Sepert namanya, objek wisata ini menyuguhkan lebih...

Batu Lumpang Pangandaran, Segarkan Harimu di Indahnya Sungai

Batu Lumpang Pangandaran merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan sungai berwarna hijau kebiruan. Sungai ini memiliki panjang lebih dari 1 kilometer dengan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya