Minggu, September 15, 2024

Perbaikan Jembatan Cisontrol Penghubung 2 Kecamatan yang Ambruk Diprioritaskan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Ciamis bakal memprioritaskan perbaikan jembatan cisontrol yang ambruk.

Sebelumnya jembatan penghubung dua kecamatan di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, itu ambruk akibat tergerus aliran sungai saat hujan deras.

Sekretaris DPUPRP Ciamis Hilman menjelaskan kondisi pondasi jembatan tersebut sudah rusak. Sehingga perlu ada perbaikan untuk seluruh struktur jembatan.

“Kami sudah meninjau lokasi jembatan itu, memang hasilnya perlu pembangunan secara menyeluruh,” ujar Hilman, Selasa (9/7/2024).

Perbaikan Jembatan Cisontrol yang ambruk itu diprioritaskan di tahun 2025 mendatang. DPUPRP Ciamis akan membangun jembatan secara keseluruhan.

Hilman pun menjelaskan, Pemkab Ciamis juga akan membangun Bendungan Batu Karut di Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan yang sebelumnya ambruk akibat struktur yang sudah lapuk.

“Kami telah mengusulkan ke Pemprov Jabar dan juga BBWS mengenai pembangunan bendungan itu,” ungkapnya.

Hilman berharap, setelah usulan pembangunan Bendungan Batu Karut ini, Pemprov Jabar bisa merealisasikannya.

“Semoga bisa terealisasi juga pada tahun 2025. Jadi nanti pada tahun 2025 ada 2 pembangunan, Jembatan Cisontrol dan Bendungan Batu Karut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cisontrol Yoyo Waryono mengapreasi langkah Pemkab Ciamis yang akan memprioritaskan pembangunan jembatan yang ambruk tersebut. Menurutnya, jembatan itu sangat penting sebagai akses masyarakat.

“Kami bersama warga tentunya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas rencana pembangunan jembatan itu. Semoga pada waktunya nanti bisa terealisasi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pengembangan Potensi Wisata Bendungan Leuwikeris, Ini Upaya Dispar Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bendungan Leuwikeris memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis pun menyambut baik potensi itu dan berencana melakukan pengembangan. Kepala...

Dispar Ciamis Akan Lakukan Simulasi Pengunjung di Kampung Dokdak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam waktu dekat ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis akan melakukan simulasi pengunjung ke Wisata Edukasi Kampung Dokdak, Kecamatan Baregbeg. Hal tersebut sebagaimana...

Belasan Produk UMKM Ciamis Lolos Kurasi Ritel Modern

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 15 produk UMKM Ciamis lolos kurasi yang dilakukan oleh ritel modern (Alfamart). Para pelaku UMKM tersebut bisa langsung memajang produknya...

Pj Bupati Ciamis Apresiasi kegiatan Galuh Hijrah Fest, Apa Itu GHF ?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Galuh Hijrah Fest (GHF) merupakan salah satu kegiatan mahasiswa yang di gagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus yang...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya