Selasa, September 17, 2024

Gas Melon Meledak, 7 Warga Ciamis Terluka Bakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 7 orang warga mengalami luka bakar akibat gas melon meledak di Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Peristiwa itu terjadi Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 10.45 WIB.

Camat Panumbangan Eddy Yulianto membenarkan peristiwa gas melon meledak di Desa Medanglayang. Peristiwa itu terjadi ketika seorang warga Eti Rohayati mengetahui gas melon tersebut bocor saat sedang memasak.

Kemudian gas melon itu dimasukan ke ember yang berisi air. Karena ada sumber api lain dari tungku, tak lama kemudian gas melon itu meledak dan kebakaran.

“Masyarakat yang mengetahui adanya ledakan langsung mengevakuasi korban ke tempat aman, lalu menghubungi puskesmas untuk didatangkan ambulans. Semua korban telah dievakuasi,” ujar Eddy saat dihubungi, Jumat (28/6/2024).

Eddy menjelaskan, seluruh korban berjumlah 7 orang. 2 orang mengalami luka bakar berat dan dirujuk ke RSUD Ciamis, 2 orang luka bakar ringan dan telah dipulangkan, 1 orang dirawat di PKM Panumbangan dan 2 orang dalam observasi di Klinik Setia Medika.

Korban merupakan satu keluarga. Pada saat kejadian semuanya sedang berkumpul di dapur untuk persiapan syukuran acara pernikahan setelah jumatan.

“Waktu kejadian sedang di dapur masak. Biasa kalau hajat di kampung, keluarga kerabat semua berkumpul,” jelasnya.

7 korban gas melon meledak dari lansia dan anak-anak itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Panumbangan. Ada beberapa korban yang harus dirujuk ke RSUD Ciamis. Berikut rincian korban yang terkena ledakan gas elpiji itu:

  1. Eti Rohayati (55), mengalami luka bakar berat dirujuk ke RSUD Ciamis.
  2. Inah (56), luka bakar ringan, sedang dirawat di PKM Panumbangan.
  3. Ene (70), luka bakar ringan, sudah dipulangkan.
  4. Azka (5), luka bakar berat, dirujuk ke RSUD Ciamis.
  5. Fahri (13), luka bakar ringan, dipulangkan.
  6. Rohiman (59), luka bakar ringan masih dalam observasi di Klinik Setia Medika.
  7. Ada Sudrajat (29), luka bakar sedang, masih dalam observasi di Klinik Setia Medika. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya