Selasa, September 17, 2024

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis, Andang Firman Triyadi secara langsung menerima Tim Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis, Kamis (16/6/2024).

Ketua Tim Penilaian Adminduk Prima, Indrastuti Chandra Dewi mengatakan, Disdukcapil Ciamis masuk 3 besar lolos dalam penilaian hasil seleksi administrasi kabupaten/kota mendapat skor 78.

Skor 78 tersebut dengan tingkat kepadatan penduduk rendah atau kecil (<1.000 jiwa/km2). Maka dari itu, Tim Penilai kinerja melaksanakan penilaian dan verifikasi lapangan.

Penilaian kinerja Adminduk Prima ini adalah bentuk pembinaan dan juga penghargaan terhadap kinerja Disdukcapil kabupaten/kota di Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ciamis, Andang Firman Triyadi mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Adminduk Prima di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, kedatangannya ini Ia harap dapat memberikan masukan dan juga motivasi untuk Disdukcapil Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Terutama dalam hal meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Andang menambahkan, apapun hasil dari penilaian Adminduk Prima ini adalah upaya maksimal dari Disdukcapil Kabupaten Ciamis, dalam memberikan pelayanan Adminduk.

“Kami mohon maaf apabila sarana dan prasarana di Kantor Disdukcapil Ciamis ini belum memadai. Tapi kami terus berupaya mengajukan permohonan pembangunan gedung baru,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya