Senin, September 30, 2024

Buka Rakerda DPD PPNI, Bupati Ciamis Apresiasi Pejuang Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PPNI Kabupaten Ciamis, Senin (27/11/2023) di Aula Keraton Selagangga Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejuang kesehatan di Kabupaten Ciamis, khususnya pasca pandemi COVID-19.

Herdiat memuji kinerja luar biasa para medis dan perawat yang menghadapi risiko tinggi, bahkan ada yang terpapar hingga meninggal dunia.

“Pekerjaan mereka dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, di samping kewajiban sebagai ASN, PPPK, atau pegawai swasta. Kita memiliki kewajiban untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Dalam konteks pelayanan dasar, Herdiat menyoroti undang-undang yang menjadikan kesehatan dan pendidikan sebagai prioritas utama.

“Bahwa pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, harus mencakup aspek kesehatan, akhlak, dan mental spiritual,” katanya.

Bupati Ciamis juga mendorong para perawat untuk sosialisasikan empat isu kesehatan utama.

Adapun 4 isu kesehatan itu yakni Pencegahan Stunting 2024. Menjelang tahun 2024, perhatian khusus diberikan pada penurunan angka stunting yang masih tinggi.

Kemudian Penanggulangan HIV/AIDS. Sosialisasi penting untuk mengurangi kasus HIV/AIDS yang terkait dengan perilaku seksual.

Pencegahan TBC. Peringatan akan bahaya TBC, penyakit berbahaya yang dapat menular dengan cepat.

Pencegahan Malaria. Himbauan untuk berhati-hati terkait musim penghujan dan peningkatan kasus malaria.

“Saya berharap sosialisasi ini mendapatkan perhatian serius dari masyarakat, sambil menyatakan kebanggaannya terhadap peran perawat di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Tradisi Adat Nyangku Ciamis, Membersihkan Pusaka Peninggalan Kerajaan Panjalu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Panjalu dan dari berbagai daerah mengikuti Tradisi Adat Nyangku di Taman Borosngora, Senin (30/9/2024). Tradisi ini rutin diadakan setiap...

Festival Kopi Rajadesa Ciamis, Antara Budaya dan Cita Rasa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Festival Kopi Rajadesa Ciamis, Art and Culture kembali digelar yang kelima kali. Kegiatan ini berlangsung pada 26-28 September 2024 di Lapangan...

Nadhif Raffa Zavier, Bocah dari Ciamis Jadi Jawara di Kejuaraan Silat Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nadhif Raffa Zavier (6) pesilat cilik asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi juara dalam Kejuaraan Silat Terbuka Piala Kasad ke-2 2024...

Respons Cabup Herdiat Lawan Kotak Kosong di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra akan melawan kotak kosong di Pilbup Ciamis 2024....
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya