Minggu, September 29, 2024

Kwarcab Ciamis Gelar Gerak Napak Pancer Lintas Kota

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Gerak Napak Pancer (GNP) Lintas Kota 1 tahun 2023, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan yang merupakan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 78 dan Hari Pramuka ke 62 itu berlangsung di Halaman Kantor Kwarcab Ciamis.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang juga sebagai Ketua Mabicab Ciamis melepas secara langsung peserta GNP lintas kota ini.

Adapun peserta Gerak Napak Pancer (GNP) Lintas Kota ini adalah anggota gerakan Pramuka usia dewasa dari 26 Kwarran se Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berpesan agar kegiatan perlombaan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Gerak Napak Pancer LK 1 ini manfaatkan juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota gerakan yang berada di Kwarcab Ciamis,” pesannya.

Herdiat juga mengajak agar gerakan Pramuka harus tetap berkembang dan para anggotanya harus mampu menjawab semua tantangan zaman.

“Juga jiwa saling menolong antar sesama merupakan suatu keharusan bagi anggota gerakan Pramuka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Ciamis, Nanang Permana menyampaikan bahwa peserta GNP LK 2023 merupakan anggota grakan Pramuka usia dewasa.

“Peserta ini perwakilan dari 26 kecamatan/Kwartir Ranting yang berada terdiri dari 1 regu putra dan 1 regu putri,” katanya.

Sementara untuk perlombaan yang digelar pada acara tersebut berbentuk Hiking Rally.

Kemudian nantinya di dalamnya ada pos yang menguji setiap peserta.

“Ujiannya tersebut berupa pertanyaan tentang kepramukaan, PBB tongkat dan lain sebagainya,” ucapnya.

Kemudian untuk waktu pelaksanaan, Kata Nanang akan berlangsung dalam satu hari ini saja.

“Kegiatan Gerak Napak Pancer Lintas Kota 1 yang selenggarakan Kwarcab Ciamis ini hanya berlangsung untuk satu hari ini saja,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Respons Cabup Herdiat Lawan Kotak Kosong di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra akan melawan kotak kosong di Pilbup Ciamis 2024....

Mengenal Rumah Naskah Nusantara Ciamis, Upaya Digitalisasi Manuskrip Kuno

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan dalam upaya melestarikan dan menjaga warisan peninggalan zaman dulu, terutama yang mengandung sejarah. Seperti yang dilakukan Gunari Putra...

Petugas Pos WMK Banjarsari Berhasil Evakuasi Dua Ekor Ular King Kobra

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Pos WMK Banjarsari berhasil mengevakuasi dua ekor ular King Kobra di bawah pohon bambu di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten...

Bawaslu Ciamis Jelaskan Soal Pilihan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilkada Ciamis 2024 hanya diikuti calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana dan akan berhadapan dengan kotak kosong. Bawaslu Ciamis menegaskan memilih kotak...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya