Minggu, September 29, 2024

Cegah Tindakan Kriminalitas, Polres Ciamis Intensifkan Patroli KRYD

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polres Ciamis melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis.

Patroli ini tersebut berlangsung secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis, pada Sabtu (22/7/2023) malam.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis, AKP Cecep Edi Sulaeman dan melibatkan sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Ciamis.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya, Minggu (23/7/2023).

Seperti halnya, sambung dia, tindak bahaya C3, handak, senpi, sajam, bat-obatan terlarang dan lain-lain. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

Kasat Samapta menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis.

Selain itu juga melakukan sambang kesejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun kafe.

“Adapun rute yang dilalui selama patroli yakni Komplek Perkantoran Islamic Center, terminal Ciamis, dan Jalan H Juanda Ciamis,” tuturnya.

Saat patroli, kata dia, anggota juga sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Anggota mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Respons Cabup Herdiat Lawan Kotak Kosong di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra akan melawan kotak kosong di Pilbup Ciamis 2024....

Mengenal Rumah Naskah Nusantara Ciamis, Upaya Digitalisasi Manuskrip Kuno

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan dalam upaya melestarikan dan menjaga warisan peninggalan zaman dulu, terutama yang mengandung sejarah. Seperti yang dilakukan Gunari Putra...

Petugas Pos WMK Banjarsari Berhasil Evakuasi Dua Ekor Ular King Kobra

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Pos WMK Banjarsari berhasil mengevakuasi dua ekor ular King Kobra di bawah pohon bambu di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten...

Bawaslu Ciamis Jelaskan Soal Pilihan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilkada Ciamis 2024 hanya diikuti calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana dan akan berhadapan dengan kotak kosong. Bawaslu Ciamis menegaskan memilih kotak...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya