Sabtu, September 28, 2024

Datangi Sekolah, Personel Polsek Kawali Ciamis Berikan Edukasi Tertib Lalu Lintas

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Personel Polsek Kawali, Polres Ciamis mendatangi para siswa SMK Muhammadiyah Kawali yang sedang melaksanakan Fortasi dan Mata Cakap.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh personel dan Bhabinkamtibmas Polsek Kawali, Polres Ciamis ini berlangsung pada hari Selasa (18/7/2023).

Dalam kegiatan Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) dan mata Cakap bagi siswa-siswi tahun ajaran 2023 – 2024 ini laksanakan oleh anggota personel Polsek Kawali, Aiptu Rudianto.

Kegiatan sambang Kamtibmas itu turut hadiri Kepala SMK Muhammadiyah Kawali, Pengurus OSIS l serta para siswa baru sebanyak 150 orang.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, personel Polsek Kawali tersebut memberikan materi tata tertib berlalu lintas dan Kamtibmas.

“Pemateri memberikan materi tentang tata tertib berlalu lintas, maka sebagai siswa yang belum memiliki SIM tentu tidak membawa kendaraan sendiri,” katanya.

“Ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan di jalan raya,” tambahnya.

Kapolres menuturkan, selain itu juga pemateri menghimbau untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, tawuran, miras dan kenakalan remaja lainnya.

Karena, hal itu dapat merusak masa depan para pelajar dan ikut berperan aktif membantu menjaga kamtibmas tetap kondusif di lingkungannya.

“Apabila terjadi kerawanan kamtibmas segera melaporkan ke petugas agar bisa segera kita tindak lanjuti,” ucapnya.

Kemudian, sambung dia, waspada dan berhati-hati juga terhadap TPPO atau Tindak Pidana Perdagangan Orang.

“Kalau menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Petugas Pos WMK Banjarsari Berhasil Evakuasi Dua Ekor Ular King Kobra

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Pos WMK Banjarsari berhasil mengevakuasi dua ekor ular King Kobra di bawah pohon bambu di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten...

Bawaslu Ciamis Jelaskan Soal Pilihan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilkada Ciamis 2024 hanya diikuti calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana dan akan berhadapan dengan kotak kosong. Bawaslu Ciamis menegaskan memilih kotak...

Lansia Tewas Tersambar Kereta Api di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang lansia yang diduga pikun, Madrasum (76) tewas tersambar kereta api, Jumat (27/9/2024) pagi. Warga Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok,...

Anggota Satlantas Polres Ciamis Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok di Tengah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis membantu mendorong mobil milik warga yang terhenti di tengah jalan karena mogok di Jalan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya